Terkini Nasional

Direktur LBME Ungkap Problem Selanjutnya setelah Vaksin Covid-19 Ditemukan dan Siap Divaksinasi

Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eljkman, Prof. Amin Soebandrio menungkapkan problem selanjutnya yang akan dihadapi setelah ditemukannya vaksin Covi

Youtube/Indonesia Lawyers Club
Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eljkman, Prof. Amin Soebandrio menungkapkan problem selanjutnya yang akan dihadapi setelah ditemukannya vaksin Covid-19, dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Prof. Amin Soebandrio menungkapkan problem selanjutnya yang akan dihadapi setelah ditemukannya vaksin Covid-19.

Seperti yang diketahui, saat ini pemerintah melalui anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bio Farma sedang melakukan pengembangan vaksin Covid-19 yang sudah masuk dalam tahap uji klinis fase ketiga.

Dilansir TribunWow.com dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (11/8/2020), Amin Soebandrio mengatakan bahwa produksi vaksin Covid-19 tidak lantas bisa langsung banyak.

Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eljkman, Prof. Amin Soebandrio dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (11/8/2020). Dirinya memberikan penjelasan terkait pengembangan vaksin Virus Corona (Covid-19).
Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Prof. Amin Soebandrio dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (11/8/2020). Dirinya memberikan penjelasan terkait pengembangan vaksin Virus Corona (Covid-19). (Youtube/Indonesia Lawyers Club)

Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil: Pengetesan Ini Bukan sebagai Kelinci Percobaan

Hal itu mengingat adanya keterbatasan dari kapasitas produksi vaksin itu sendiri.

Terlebih dalam proses vaksinasi nantinya setiap orang akan dilakukan sebanyak dua kali.

Ditambah lagi Indonesia diketahui mempunyai jumlah penduduk yang tidak sedikit, yakni hampir 300 juta jiwa.

"Yang kita ingat yang divaksinasi mungkin hanya sekitar 70 persen yang lainnya barangkali belum kebagian, bagus kalau semuanya bisa divaksinasi," ujar Amin Soebandrio.

Kondisi tersebut menurut Amin Soebandrio akan menjadi problem selanjutnya, berkaitan dengan prioritas siapa yang akan mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya, untuk hal tersebut diakui memang belum dibicarakan.

Apakah yang menjadi prioritas nantinya adalah para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ataupun pejabat pemerintah yang mengurusi pemerintahan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved