Breaking News:

Terkini Ibu Kota

Mahasiswa Demo dan Bakar Ban Tolak Reklamasi Ancol, Sempat Bersitegang saat Petugas Padamkan Api

Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Tolak Reklamasi (Gentar) Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota

Warta Kota
Pengunjuk Rasa Membakar Ban di depan Balai Kota DKI Jakarta 

TRIBUNWOW.COM - Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Tolak Reklamasi (Gentar) Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Mereka menggelar spanduk dan berorasi terkait penolakan reklamasi Ancol

Dalam unjuk rasa yang diwarnai pembakaran ban ini sempat terjadi aksi dorong antara petugas kepolisian dengan mahasiswa.

ANCOL DIBUKA - Suasana Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020) walau sudah dibuka namun masih sepi pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol yang tutup hampir 3 bulan mulai dibuka untuk umum. Tak banyak orang yang manfaatkan  untuk berekeriasi tempat yang beli tiketnya secara onlen. Masa transisi ini Ancol membuat atauran anak-anak berusia di bawah 5 tahun dan lansia di atas 50 tahun, serta ibu hamil dilarang masuk. Selain itu hanya warga ber KTP DKI Jakarta yang boleh masuk. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
ANCOL DIBUKA - Suasana Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020) walau sudah dibuka namun masih sepi pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol yang tutup hampir 3 bulan mulai dibuka untuk umum. Tak banyak orang yang manfaatkan untuk berekeriasi tempat yang beli tiketnya secara onlen. Masa transisi ini Ancol membuat atauran anak-anak berusia di bawah 5 tahun dan lansia di atas 50 tahun, serta ibu hamil dilarang masuk. Selain itu hanya warga ber KTP DKI Jakarta yang boleh masuk. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Ketegangan memuncak ketika petugas kepolisian dan petugas pemadam mematikan kobaran api dari ban yang terbakar, dan tak bisa diterima para pengunjuk rasa.

Diklaim, proyek reklamasi Ancol mampu kurangi dampak banjir Jakarta ketika musim penghujan.

Polemik Anies Baswedan Lanjutkan Reklamasi, Syarif: Warga Jakarta Utara Minta Gratis Masuk Ancol

Diketahui, luas proyek reklamasi Ancol mencapai 155 hektare bisa jadi tempat penampungan hasil pengerukan lima waduk dan 13 sungai di Jakarta.

Terkait hal ini, dipaparkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat konferensi pers soal reklamasi perluasan Ancol, di Balai Kota DKI Jakarta melalui siaran langsung akun YouTube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Perluasan kawasan Ancol sebagai lokasi yang menampung hasil pengerukan sungai juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kerap pada setiap tahunnya terdampak banjir," kata Saefullah, pada Jumat (3/7/2020).

Menurut Saefullah, dari hasil pengerukan 5 waduk dan 13 sungai di Jakarta ini, akan ditempatkan di Pantai Utara Jakarta tepatnya di Kawasan Ancol Timur dan Ancol Barat.

Wilayah ini juga menempel langsung dengan area yang dikelola Taman Impian Jaya Ancol.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved