Virus Corona

Rekor Harian Covid-19 Indonesia Disorot Media Asing, Sebut akan Hadapi Idul Fitri Paling Menyedihkan

Catatan penambahan harian kasus positif Covid-19 yang telah mencapai rekor tertinggi di Indonesia disorot oleh media asing, Jumat (22/5/2020).

TribunVideo/Radifan Setiawan
Ilustrasi Virus Corona. Kanal media asing The Guardian yang berbasis di London, Inggris menyoroti rekor penambahan kasus Covid-19 di Indonesia pada Jumat (22/5/2020). The Guardian sebut umat muslim akan alami perayaan Idul Fitri paling menyedihkan. 

TRIBUNWOW.COM - Catatan penambahan harian kasus positif Covid-19 yang telah mencapai rekor tertinggi di Indonesia disorot oleh media asing, Jumat (22/5/2020).

Dalam pemberitaan tersebut, dikatakan umat muslim akan bersiap merayakan Hari Idul Fitri yang paling menyedihkan sepanjang sejarah, lantaran terdampak pandemi Virus Corona.

Sementara Indonesia yang merupakan negara dengan masyarakat terbanyak keempat di dunia harus menjalani hari raya tersebut tanpa bisa berkumpul dengan keluarga seperti biasanya.

Ilustrasi larangan mudik. Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/4/2020). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut, terjadi penurunan arus lalu lintas atau traffick jalan tol di tiga wilayah jalan tol, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Banten, berkisar 42 persen sampai dengan 60 persen, sebagai dampak dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi larangan mudik. Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/4/2020). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut, terjadi penurunan arus lalu lintas atau traffick jalan tol di tiga wilayah jalan tol, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Banten, berkisar 42 persen sampai dengan 60 persen, sebagai dampak dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Siapkan Skenario New Normal, Pemerintah Kaji Kesiapan Daerah, Airlangga: Belum Ada Jadwal Ditetapkan

Hal ini disebabkan adanya pelarangan mudik yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menekan angka penambahan kasus infeksi Covid-19.

Informasi tersebut diberitakan oleh kanal media asing The Guardian yang berbasis di London, Inggris pada Jumat (22/5/2020).

The Guardian menyoroti penambahan kasus harian Indonesia yang dilaporkan mencapai jumlah penambahan harian tertinggi sejak Virus Corona dilaporkan terdeteksi di Indonesia pada 2 Maret 2020.

Penambahan kasus harian pada Kamis (21/5/2020) tersebut mencapai 973 kasus selama 24 jam.

Besaran kasus positif baru ini menambahkan total jumlah pasien terkonfirmasi Virus Corona di Indonesia menjadi sebanyak 20.162 jiwa.

Menurut info dari pemerintah yang diperoleh The Guardian, penyebaran virus tersebut telah menyebar dengan cepat pada 9 hari terakhir.

Penyebaran terburuk dilaporkan berasal dari Jawa Timur yang kini menjadi salah satu episentrum penularan Covid-19 terbesar di Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved