Terkini Daerah

Diduga Diserang KKB, Seorang Tenaga Medis Tewas saat sedang Mengantar Obat untuk Pasien Covid-19

Seorang petugas medis Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Intan Jaya, Papua, tewas diduga diserang kelompok kriminal bersenjata.

TRIBUN MEDAN
Ilustrasi Pembunuhan 

TRIBUNWOW.COM - Seorang petugas medis Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Intan Jaya, Papua, tewas diduga diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Jumat (22/5/2020).

Petugas medis yang tewas tersebut ditemani seorang rekan petugas lain sedang dalam perjalanan untuk mengantarkan obat-obatan untuk Covid-19.

Namun di tengah jalan, keduanya diserang hingga mengakibatkan satu tenaga medis meninggal dunia.

Kronologi Baku Tembak TNI-Polri dengan KKB di Area PT Freeport, Bermula dari Serangan Mendadak

Sementara satu anggota gugus tugas yang lain, saat ini dikatakan masih dapat bertahan hidup meski dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Pihak kepolisian Intan Jaya hingga saat ini masih berusaha melakukan pengusutan meskipun terhambat oleh medan yang berat untuk menuju lokasi penyerangan.

Dilansir Kompas.com, Sabtu (23/5/2020), petugas yang tewas tersebut diketahui bernama Eunico Somou, sementara korban lainnya adalah Almalek Bagau.

Menurut penuturan Kapolres Intan Jaya, Yuli Karre Pongbala, petugas gugus tugas yang selamat tersebut kini masih ditampung dan mendapatkan perawatan di Pastoran Distrik Wandai.

"Saat ini kami dapat informasi satu orang sudah meninggal. Kemudian yang satu korban lagi masih di Pastoran dan kondisinya kritis," terang Yuli.

Kedua orang tersebut memiliki surat tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 dan Surat Perintah dari Kepala Dinas Kesehatan Intan Jaya.

Mereka saat itu tengah menjalankan tugas mengantar obat-obatan untuk penderita Covid-19 sebelum akhirnya terkena serangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved