Terkini Nasional

Berusia 19 Tahun, Putra Hary Tanoesoedibjo Menang Lelang Motor Listrik Jokowi, Pakai Uang Tabungan

Sepeda motor listrik milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali dilelang telah jatuh ke tangan pemenang lain.

Instagram/@bambang.soesatyo
Motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang yang digelar saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Sepeda motor listrik milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali dilelang telah jatuh ke tangan pemenang lain.

Sebelumnya, sepeda motor listrik tersebut jatuh kepada penawar tertinggi dari Jambi yang mematok harga Rp 2,55 miliar.

Namun ternyata terjadi salah paham dalam pelaksanaan lelang tersebut, karena pria pemenang yang ternyata bekerja sebagai buruh itu tidak mengetahui dirinya harus membayar.

Penampakan motor listrik Jokowi. Motor listrik Jokowi laku dilelang Rp 2.550.000.000 dan dimenangkan M Nuh asal Jambi.
Penampakan motor listrik Jokowi. Motor listrik Jokowi laku dilelang Rp 2.550.000.000 dan dimenangkan M Nuh asal Jambi. (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Penampakan Rumah Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ada Tulisan Penerima Bantuan Pra Sejahtera

Ia mengira akan mendapat hadiah sehingga ketakutan saat ditagih dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Sementara itu, lelang yang seyogyanya akan digunakan untuk menggalang dana demi membantu penyintas pandemi Covid-19 kembali digelar.

Kali ini pemenang jatuh kepada putra bungsu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang bernama Warren Tanoesoedibjo.

Dilansir Kompas.com, Jumat (22/5/2020), pihak pelaksana segera menghubungi penawar lainnya setelah pria asal Jambi yang bernama M. Nuh tersebut didiskualifikasikan.

Olivia Zalianty yang menjadi penggagas lelang yang dilaksanakan dalam "Konser Berbagi Kasih dengan Bimbo", menerangkan dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta.

Dari proses pelelangan kembali tersebut, Warren yang baru berusia 19 tahun menyetujui untuk membayar seharga tawaran yang dipatok M. Nuh.

"Sebelum M Nuh, kemudian saya hubungi yang melakukan penawaran waktu itu Warren Tanoesoedibjo, ternyata masih usia 19 tahun dan beliau menyatakan ingin sekali untuk membeli motor bertanda tangan Presiden," ujar Olivia, Jumat (22/5/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Atri Wahyu Mukti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved