Virus Corona

Berkaca pada Kebangkitan Nasional, Franz Magnis Suseno: Solidaritas dan Tertib, Kita Atasi Covid-19

Franz Magnis Suseno menyampaikan masyarakat mesti solid dan tertib dalam menghadapi pandemi Covid-19, Jumat (22/5/2020).

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Franz Magnis Suseno menyampaikan masyarakat mesti solid dan tertib dalam menghadapi pandemi Covid-19, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Rohaniawan Rm. Prof. Dr. Franz Magnis Suseno, turut angkat bicara terkait bencana Covid-19 yang melanda Indonesia.

Menurut Romo Franz, ada dua yang dibutuhkan Indonesia saat ini untuk melawan pandemi ini.

Hal itu disampaikan Franz Magnis dalam virtual konferensinya di kanal YouTube BNPB, Jumat (22/5/2020).

Franz Magnis Suseno, Jumat (22/5/2020). Romo Franz menyampaikan masyarakat mesti solid dan tertib dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Franz Magnis Suseno, Jumat (22/5/2020). Romo Franz menyampaikan masyarakat mesti solid dan tertib dalam menghadapi pandemi Covid-19. (Capture YouTube BNPB Indonesia)

Nihil Kasus Covid-19, Pemkot Tegal Akhiri PSBB dengan Penyalaan Sirine dan Kembang Api di Alun-alun

Semari memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei lalu, Franz mengobarkan kembali semangat kebangkitan tersebut untuk Indonesia agar segera bangkit mengatasi Covid-19.

"Pada 1908 siapa yang menyangka bahwa dalam situasi kolonialisme kuat, akan lahir Indonesia? Sekarang pun kita harus bangkit dan kita akan bangkit," ujar Franz.

"Jadi kita tetap harus bersemangat, kita sudah mengatasi macam-macam cobaan, di dalam cobaan Covid-19 kita pun tidak menyerah," tambahnya.

Berkaca pada spririt Kebangkitan Nasional, Franz meminta agar masyarakat saling bahu-membahu, dan membangun solidaritas.

Terutama bagi yang berekonomi lebih baik untuk terus menggandeng mereka yang sangat kesusahan akibat pendemi ini.

"Kalau kita digerakkan oleh semangat yang sama yang menggerakkan mereka yang mulai dengan kebangkitan nasional, yaitu kita harus maju bersama, harus saling menerima, saling gotong royong dalam situasi terancam oleh penyakit, kita jangan egois, jangan memikirkan diri sendiri, kita harus bangun solidaritas."

Tanya Ustaz: Berdosakah Mudik di Tengah Wabah Covid-19, Bagaimana Hukumnya?

Sayangkan Warga yang Abaikan Covid-19, Nikita Mirzani: Banyak Dokter dan Suster Meninggal, Percuma

"Kita mau bangun bersama, kita tidak akan meninggalkan siapa pun, semua termasuk persatuan kita dalam solidaritas kita maju bersama, terutama antara mereka yang dikaruniai kehidupan lumyan, yang barang kali secara ekonomi terjamin dengan mereka yang belum terjamin, " ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Rilo Pambudi
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved