Terkini Daerah

Beramai-ramai Telanjang Dada, Para Ibu di Besipae NTT Ajukan Protes di Hadapan Gubernur

Sejumlah wanita di Besipae, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) bertelanjang dada di hadapan Gubernur, Selasa (12/5/2020).

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menaiki pagar pembatas untuk berunding dengan warga Besipae yang melakukan aksi protes, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Sejumlah wanita di Besipae, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat bertelanjang dada di hadapan Gubernur, Selasa (12/5/2020).

Peristiwa ini terjadi saat Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, didampingi Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, mendatangi Resor Peternakan di Besipae.

Kedatangan para pejabat tersebut disambut teriakan dan protes dari warga masyarakat.

Seorang Warga Miskin NTT Tolak Bantuan Sembako dari Pemerintah, Salomi: Saya Harus Usaha Sendiri

Sejumlah ibu yang ikut dalam aksi tersebut nekat melepaskan atasannya, bahkan beberapa dari mereka sampai bertelanjang dada.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah provinsi NTT yang dinilai telah sewenang-wenang mengklaim tanah warga.

Dilansir Pos-Kupang.com, Rabu (13/5/2020), Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun yang dihubungi melalui sambungan telepon, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Memang ada beberapa ibu di Besipae yang membuka pakaiannya di hadapan Pak Gubernur sebagai bentuk protes," tutur Tahun.

Menurutnya, pihak pemerintah telah berhasil melakukan negosiasi dengan warga tersebut sehingga aksi protes dapat diredam.

"Tapi tadi sudah ada komunikasi yang baik dan Pak Gubernur janji Juni akan datang kembali untuk menyelesaikan persoalan tersebut."

"Tadi, komunikasi sudah jalan bagus. Saya kira masalah ini secepatnya akan selesai," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved