Breaking News:

Terkini Internasional

Saat Kim Jong Un Dirumorkan Memiliki Kembaran hingga Sengaja Menghilang

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un diterjang berbagai rumor seperti sakit akibat operasi kardiovaskular hingga memiliki kembaran.

AFP/KOREAN CENTRAL NEWS AGENCY V
Foto dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (dua kanan) menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk di Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Ini menjadi kemunculan pertama Kim Jong Un setelah dikabarkan terakhir tampak pada 12 April lalu dan sempat dispekulasikan telah meninggal dunia. 

TRIBUNWOW.COM - Beberapa waktu terakhir, publik dibuat terkejut dengan kemunculan tiba-tiba pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un setelah dirumorkan sakit akibat operasi kardiovaskular.

Kim tampil di muka publik saat meresmikan sebuah pabrik pupuk baru di dekat Pyongyang, Korea Utara.

Namun, penampilan itu malah meninggikan isu konspirasi yang mengatakan bahwa Kim dituduh memiliki 'kembaran' untuk menutupi kondisi sesungguhnya.

Respons Trump saat Kim Jong Un Muncul Lagi setelah Dikabarkan Meninggal: Senang Melihat Dia Kembali

Selain tuduhan Kim memiliki kembaran, Kim juga dirumorkan sengaja membiarkan dirinya dikabarkan mati agar dirinya tahu siapa pengkhianat di lingkar kekuasaannya.

Kedua rumor itu memang masih bersifat spekulatif namun rupanya, netizen di media sosial seperti Twitter benar-benar serius membahas perbedaan wajah Kim Jong Un yang biasa tampil di muka publik dengan wajah Kim saat muncul ketika meresmikan pabrik pupuk.

1. Kim Jong Un dituduh punya kembaran

Netizen menunjukkan perbedaan fitur wajah, garis rambut bahkan gigi pada foto Kim terbaru yang diunggah di media sosial.

Penampilan terbaru Kim dipercaya sebagai 'sosok kembaran' yang berfungsi menggantikan Kim yang sedang sakit.

Aktivis hak asasi manusia, Jennifer Zeng adalah yang pertama menarik perhatian tentang perbedaan 'dua versi Kim' pada 1 Mei lalu.

"Apakah Kim Jong Un yang muncul pada 1 Mei adalah Kim yang asli?" tanya Zeng di Twitter yang juga menampilkan perbandingan sisi-sisi penampilan Kim dari yang lama dengan yang baru dalam dua unggahan terpisah.

Kemunculan Perdana Kim Jong Un setelah Dikabarkan Meninggal, Warga Bersorak Lihat Pemimpinnya

Pengguna lain menunjukkan bahwa Kim memang tampak "sedikit berbeda" selama penampilannya baru-baru ini.

"Pernahkah kamu melihat foto terbaru Kim Jong Un? Dia terlihat sedikit berbeda," tulis seorang pengguna Twitter.

"Teoriku adalah dia mati dan digantikan oleh orang yang dikloning/mirip (dengannya), atau sudah lama tidak muncul di publik karena dia pulih dari operasi plastik," imbuh orang itu lagi.

"Hidungnya nampak sedikit lebih membulat, garis rambutnya terlihat lebih lebar, dan dia dulunya memiliki lebih banyak kerutan di sekitar mata ketika dia tersenyum," seorang pengguna lain menambahkan dalam unggahan lainnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved