Virus Corona

Saat Donald Trump Sebut Wabah Corona Berasal dari China: Mereka Melakukan Kesalahan Mengerikan

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yakin Covid-19 berasal dari laboratorium di Wuhan.

instagram/realdonaldtrump
Presiden AS, Donald Trump 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yakin, wabah Covid-19 yang terjadi saat ini merupakan hasil dari " kesalahan mengerikan" China.

Pernyataan itu dia sampaikan sehari setelah dia menyatakan pemerintahannya mempunyai cukup bukti bahwa wabah berasal dari laboratorium di Wuhan.

Dalam wawancara dengan Fox News di Lincoln Memorial, Trump mendapat pertanyaan apakah dia punya bukti China sudah memperdaya dunia soal Covid-19.

"Secara pribadi, saya merasa mereka melakukan kesalahan mengerikan, dan mereka tidak ingin mengakuinya," kata dia dikutip New York Post Minggu (3/5/2020).

Bantah Klaim Trump bahwa Virus Corona Sengaja Dibuat, WHO: Biasa Menular Antar Binatang

Presiden 73 tahun itu menuturkan, AS ingin maju dalam pemberantasan Covid-19, namun Beijing berusaha menghalangi partisipasi mereka.

"Mereka membuat kesalahan. Mereka berusaha menutupinya. Namun seperti api yang membesar, mereka tidak bisa mengatasinya," lanjutnya.

Dia menerangkan, Washington tengah membuat "laporan kuat" mengenai asal usul wabah, dan kemungkinan Institut Virolosi Wuhan terlibat.

Laporan itu, beber Trump, bakal memberi "kesimpulan jelas". Sebelumnya, dia menyebut ada bukti bahwa virus itu berasal dari Wuhan, tapi enggan menjabarkannya.

Trump melanjutkan tudingannya dengan menyatakan bahwa Negeri "Panda" menekan informasi soal wabah itu, dan membiarkannya menyebar.

Respons Trump saat Kim Jong Un Muncul Lagi setelah Dikabarkan Meninggal: Senang Melihat Dia Kembali

Dia mengklaim, Beijing melarang warga asing datang ke negaranya. Namun di sisi lain, negara itu membiarkan warganya untuk keluar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved