Virus Corona

Virus Corona dan Migrain, Apakah Ada Hubungan di antara Keduanya? Ini Klaim Para Peneliti

Kasus-kasus Virus Corona di seluruh dunia diketahui tak sedikit menelan korban jiwa.

maxliving.com
Ilustrasi migrain 

TRIBUNWOW.COM - Kasus-kasus Virus Corona di seluruh dunia diketahui tak sedikit menelan korban jiwa.

Wabah virus yang dimulai pada 2019 ini terus menelan korban, sementara ahli kesehatan di seluruh dunia secara ekstensif bekerja mengembangkan vaksin dan alat tes untuk menangani virus tersebut.

Dikutip TribunWow.com dari Boldsky, para peneliti dan ahli kesehatan sangat fokus pada mempelajari Virus Corona baru, di mana temuan dan pemahaman baru membantu dalam pengelolaan penyakit yang lebih baik, dan juga membuka jalan bagi kemungkinan vaksin yang efektif.

Berkumur dengan Air Garam Bisa Matikan Virus Corona? Simak Penjelasan Ahli Virologi Asal Inggris Ini

Dengan fokus pada gejala dan faktor risiko yang dilaporkan, para peneliti melakukan studi terkait gejala, di mana faktor-faktor seperti obesitas, merokok, diabetes, polusi udara dan lain-lain telah dieksplorasi.

Baru-baru ini, peneliti telah meneliti hubungan antara Covid-19 dengan migrain, satu di antara gejala yang paling umum dilaporkan pada orang dengan kasus yang dikonfirmasi infeksi Virus Corona.

Virus Corona dan Migrain

Laporan menunjukkan bahwa dalam beberapa kasus, orang yang telah dinyatakan positif Covid-19 mengalami sakit kepala yang mirip dengan sakit kepala migrain.

Sementara sakit kepala menyebabkan rasa sakit di kepala, wajah, atau leher bagian atas, dan dapat bervariasi dalam frekuensi dan intensitas yang berbeda.

Migrain adalah gangguan sakit kepala primer yang juga terkadang sangat menyakitkan.

Untuk memahami perbedaan antara sakit kepala dan migrain dengan jelas, migrain sendiri biasanya menghasilkan gejala sakit kepala yang lebih kuat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved