Virus Corona

Tips Rawat Anggota Keluarga yang Sakit saat Marak Virus Corona, Bawa ke Dokter jika Sesak Napas

Selama masa pandemi Virus Corona (Covid-19), isolasi mandiri disarankan untuk orang yang menderita gejala ringan.

Tribunnews/JEPRIMA
Suasana rumah sakit darurat penanganan Corona (COVID-19) di Siloam Hospitals Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/2020). Siloam Hospitals Mampang dikhususkan untuk menangani pasien virus corona (COVID-19) yang jumlahnya terus bertambah, serta membantu rumah sakit rujukan pemerintah yang telah melebihi kapasitas daya tampung. 

TRIBUNWOW.COM - Selama masa pandemi Virus Corona (Covid-19), isolasi mandiri disarankan untuk orang yang menderita gejala ringan.

Hal ini bertujuan agar mengurangi beban tenaga medis di rumah sakit.

Selain itu, isolasi diri dan physical distancing juga dianjurkan pemerintah demi memperlambat laju penyebaran Virus Corona.

Paramedis Puskesmas Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memeriksa pasien dengan menggunakan jas hujan sebagai alat pelindung diri (APD), Senin (30/3/2020). Dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19), petugas paramedis terpaksa menggunakan jas hujan sebagai usaha perlindungan diri karena APD medis terbatas cuma ada empat set yang dikirim oleh Dinkes Kabupaten Bogor. Warta Kota/Alex Suban
Paramedis Puskesmas Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memeriksa pasien dengan menggunakan jas hujan sebagai alat pelindung diri (APD), Senin (30/3/2020). Dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19), petugas paramedis terpaksa menggunakan jas hujan sebagai usaha perlindungan diri karena APD medis terbatas cuma ada empat set yang dikirim oleh Dinkes Kabupaten Bogor. Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)

Update Jumlah Virus Corona di Kalsel, Alami Kenaikan Pasien dengan Total 34 Kasus

Jika selama pandemi Virus Corona Anda mengalami gejala-gejala ringan mirip flu, perawatan diri dapat dilakukan di rumah.

Berikut TribunWow.com berikan informasi yang dikutip dari laman cdc.gov.

Orang yang menunjukkan gejala ringan Covid-19 dapat melakukan perawatan mandiri di rumah.

Perawatan mandiri dapat membantu mencegah Virus Corona menular ke orang lain dan membantu melindungi kalangan yang rentan terhadap virus tersebut.

Meskipun begitu, apabila gejala tersebut muncul pada lanjut usia (lansia) dengan penyakit dalam seperti paru-paru, jantung, atau diabetes, harus segera dirawat di rumah sakit.

Saat merawat seseorang atau anggota keluarga yang sedang sakit di rumah, ada sejumlah hal yang harus Anda perhatikan.

1. Tetap jaga jarak dengan pasien Covid-19 minimal 2 meter.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Brigitta Winasis
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved