Virus Corona

Tinjau RS Virus Corona di Pulau Galang, Jokowi: Senin Bisa Dioperasikan, Kita Harapkan Tidak Dipakai

Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan langsung ke rumah sakit Virus Corona di Pulau Galang, Batam, Rabu (1/4/2020). Berharap tidak digunakan.

Youtube/KompasTV
Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan langsung ke rumah sakit yang akan menangani kasus Virus Corona di Pulau Galang, Batam, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan langsung ke rumah sakit yang akan menangani kasus Virus Corona di Pulau Galang, Batam, Rabu (1/4/2020).

Dilansir TribunWow.com dalam tayangan Youtube KompasTV, Jokowi mengatakan ada sedikit keterlambatan dalam proses pembangunan rumah sakit di Pulau Galang.

Menurut Jokowi, rumah sakit tersebut awalnya ditargetkan rampung pada 28 Maret 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 405,1 triliun untuk penanganan Virus Corona.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 405,1 triliun untuk penanganan Virus Corona. (Youtube/Sekretariat Presiden)

Debat dengan Fadjroel Rachman soal Kebijakan Jokowi, Haris Azhar: Anda Kupingnya Enggak Mau Buka Sih

Namun dirinya memastikan pembangunan akan selesai pada Minggu (5/4/2020) dan bisa digunakan mulai Senin (6/4/2020) pekan depan.

"Ini maksimal Senin sudah bisa dioperasikan, memang ada keterlambatan kemarin 3-4 hari karena ada transportasi untuk bahan untuk material terkendala karena cuaca," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan pembangunan rumah sakit di Pulau Galang memang disiapkan untuk mengantisipasi banyaknya pasien positif Virus Corona, sama halnya dengan Wisma Atlet yang juga disulap untuk rumah sakit darurat Covid-19.

Meski begitu, Jokowi justru berharap rumah sakit tersebut tidak akan ada digunakan.

Atau artinya tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 secara signifikan.

"Semua ini memang kita rencanakan dan kita siapkan, kita berharap tidak terjadi, tapi paling tidak kita siap," ungkap Jokowi.

"Wisma atlet kita siapkan, 2.400 bed siap, tetapi alhamdulillah sampai saat ini baru digunakan 400, di sini juga sama, 360 bed dan untuk isolasi 20 yang ICU, 30 yang non-ICU," jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved