Virus Corona

dr Tirta Frontal Kritik Jubir Menkes di Depan Fadjroel Rachman: Kita Kan Lagi Perang Pak, Tolong Lah

dr Tirta menyampaikan unek-uneknya terkait pernyataan pemerintah soal Covid-19 yang menurutnya justru memperkeruh suasana

dr Tirta Frontal Kritik Jubir Menkes di Depan Fadjroel Rachman: Kita Kan Lagi Perang Pak, Tolong Lah
Youtube Indonesia Lawyers Club
Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman (kiri), dan dr. Tirta Mandiri Hudhi (kanan) saat hadir dalam acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/3/2020). dr. Tirta mengkritisi pernyataan pemerintah yang menurutnya tidak bijak untuk disampaikan ke publik, di tengah kepanikan Covid-19 

TRIBUNWOW.COM - Sejumlah pernyataan dari pihak pemerintah terkait wabah Corona'>Virus Corona (Covid-19) menimbulkan pro dan kontra dari masyarakat.

Influencer muda dr. Tirta Mandiri Hudhi adalah satu orang yang merasa keberatan atas pernyataan-pernyataan dari pemerintah, khususnya juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

dr. Tirta menilai pernyataan-pernyataan yang cenderung kontroversial, justru hanya semakin memperkeruh suasana.

Petugas medis berada di dalam ruangan infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/3/2020).
Petugas medis berada di dalam ruangan infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/3/2020). (dok/TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI)

 

Fadjroel Rachman Jawab Curhat Ojol Sengsara karena Virus Corona: Bisa Menemui Pihak Anies Baswedan

Kritik tersebut disampaikan oleh dr. Tirta langsung kepada juru bicara Presiden RI Joko Widodo, Fadjroel Rachman, saat mereka hadir di acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/3/2020).

Awalnya dr. Tirta mengatakan bahwa keresahan terkait sejumlah pernyataan pemerintah tersebut, juga datang dari rekan-rekannya yang berprofesi sebagai tenaga medis.

"Ini permintaan saya mewakili teman-teman dokter, khususnya yang di IGD," kata dr. Tirta.

dr. Tirta meminta agar pemerintah lebih memerhatikan cara berkomunikasi dengan publik di tengah suasana Indonesia yang sedang darurat melawan Covid-19.

"Kita kan tu lagi perang Pak, tolong lah Jubir Menkes, ini, Pak Yuri kalau saya lihat, dilatihlah PR-nya (public relation/kemampuan berhubungan dengan masyarakat -red)," ujar pria alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada itu.

Sindir Menkes Terawan

Tak hanya Achmad Yurianto, dr. Tirta juga menyinggung pernyataan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang menetapkan 188 warga negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) World Dream sebagai duta imunitas Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved