Virus Corona

Ungkap Kekecewaan di ILC, Dokter Tirta: Kebijakan Kesehatan Tak Sesuai, yang Disalahkan Presiden

Influencer sekaligus relawan kemanusiaan, Dokter Tirta Mandiri Hudhi mengimbau publik tak menyalahkan Presiden Joko Widodo terkait wabah Virus Corona.

Ungkap Kekecewaan di ILC, Dokter Tirta: Kebijakan Kesehatan Tak Sesuai, yang Disalahkan Presiden
YouTube Indonesia Lawyers Club
Influencer sekaligus relawan kemanusiaan, Dokter Tirta Mandiri Hudhi dalam channel YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Influencer sekaligus relawan kemanusiaan, Dokter Tirta Mandiri Hudhi mengimbau publik tak menyalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pandemi Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com, Tirta menilai kini bukanlah saat yang tepat untuk saling menyalahkan.

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) itu lantas menyinggung warga yang justru masih saja melakukan aktivitas di luar, meski sudah diimbau untuk tetap di dalam rumah.

Saat hadir dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (24/3/2020), ia mulanya menyoroti soal kondisi para tenaga medis yang kini berperang melawan Corona.

Influencer sekaligus relawan kemanusiaan, Dokter Tirta Mandiri Hudhi dalam saluran YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/3/2020).
Influencer sekaligus relawan kemanusiaan, Dokter Tirta Mandiri Hudhi dalam saluran YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/3/2020). (YouTube Indonesia Lawyers Club)

Reaksi Ayah Sherina Munaf Tahu Sikap Ria Ricis di Tengah Pandemi Corona: Ini Bahayakan Orang Lain

Tata Cara dan Info Lokasi Rapid Test Virus Corona Covid-19 di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok

Tirta menyebut, banyak tenaga medis yang kini kekurangan suplai makanan bergizi.

"Karena saya enggak tega aja lihat teman-teman itu praktik terus tapi makan cuma nasi endok atau nasi telur," kata Tirta.

"Nasi telur tiap hari, bukan meremehkan tapi mereka ini butuh protein."

Melihat kondisi tersebut, Tirta bersama rekan seprofesinya lantas berinisiatif memberikan bantuan makanan bergizi ke seluruh rumah sakit di Jakarta.

Tak hanya dengan rekan seprofesinya, Tirta juga dibantu oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam melakukan gerakan kebaikan tersebut.

"Akhirnya nutrisi garda terdepan dibangun oleh alumni FK (Fakultas Kedokter) UI (Universitas Indonesia), dan temen-temen FK UI menyebarkan," ujar Tirta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Jayanti tri utami
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved