Virus Corona

Virus Corona Merebak, Singapura Imbau Warganya Waspada dan Hati-hati saat Kunjungi Indonesia

Pemerintah Singapura memberikan imbauan kepada warganya untuk berhati-hati saat berkunjung ke Indonesia di tengah wabah Virus Corona.

Ericssen/Kompas.com
Pasangan muda-mudi terlihat memakai masker di Bandara Internasional Changi di tengah mewabahnya virus corona di Singapura.(Ericssen/Kompas.com) 

TRIBUNWOW.COM - Pemerintah Singapura memberikan imbauan kepada warganya untuk berhati-hati saat berkunjung ke Indonesia di tengah wabah Virus Corona.

Kementerian Kesehatan (MOH) mengimbau publik Negeri "Singa" untuk menghindari bepergian ke empat negara Eropa, Italia, Perancis, Spanyol, dan Jerman.

Pasalnya seperti tercantum dalam Travel Advisory di situs resminya, empat negara itu laporan baik kasus maupun penyebarannya terbilang tinggi.

Di tengah wabah virus corona, pengunjung Rumah Sakit Mount Elizabeth, Orchard, Singapura terlihat mengantre panjang untuk pengisian data diri dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area rumah sakit, Februari 2020.
Di tengah wabah virus corona, pengunjung Rumah Sakit Mount Elizabeth, Orchard, Singapura terlihat mengantre panjang untuk pengisian data diri dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area rumah sakit, Februari 2020. (KOMPAS.com/ERICSSEN)

Isu Corona Makin Meluas, Jumlah Penumpang KRL Belum Ada Penurunan yang Signifikan

Kemudian MOH juga meminta masyarakat Singapura untuk berhati-hati ketika mengunjungi negara yang mempunyai catatan kasus ekspor.

Di antaranya adalah Indonesia, Filipina, Mesir, China daratan, Iran, hingga Inggris.

"Masih ada negara lain yang mungkin terinfeksi," jelas MOH.

Sejauh ini seperti diberitakan Business Insider, Negeri "Singa" melaporkan adanya enam kasus impor dari Indonesia dan dua dari Malaysia.

Berdasarkan data dari MOH, sekitar 25 persen dari total kasus infeksi Virus Corona yang terjadi di Singapura merupakan kasus impor.

Menteri Pembangunan Nasional Lawrence Wong mengatakan, pihaknya masih perlu memperketat pengawasan di perbatasan negaranya.

Virus Corona Merebak, Maia Estianty Minta El Rumi Segera Pulang dari London: Jangan Anggap Enteng

Dia mengakui, kebijakan memperketat perbatasan mungkin tidak efektif setelah virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu resmi dikategorikan wabah dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved