Kabinet Jokowi

Erick Thohir Dituding Dapat Untung dalam Kasus Jiwasraya, Luhut Bongkar Percakapan Keduanya

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan menjawab soal tudingan Kasus Jiwasraya yang justru merugikan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Erick Thohir Dituding Dapat Untung dalam Kasus Jiwasraya, Luhut Bongkar Percakapan Keduanya
YouTube Najwa Shihab
Menteri Luhut Binsar Pandjaitan menjawab soal tudingan Kasus Jiwasraya yang justru merugikan Menteri BUMN, Erick Thohir Rabu (29/1/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjawab soal tudingan Kasus Jiwasraya yang justru merugikan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Terkait Kasus Jiwasraya, Erick Thohir justru dituding akan mendapat keuntungan terkait terbongkarnya kasus perusahaan asuransi tersebut.

Hadir di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (30/1/2020), Luhut Binsar Pandjaitan menilai ada pemberintaan berlebihan terkait Kasus Jiwasraya.

Berubahnya Sikap Menteri BUMN Erick Thohir soal Pengembalian Dana Nasabah Jiwasraya seusai Rapat

"Tapi kemudian tentunya ini dikaitkan dengan politik ada tudingan-tudingan yang diarahkan ke Istana, ada tudingan-tudingan yang diarahkan ke Menteri BUMN misalnya."

"Ada yang mengatakan bahwa ini ada keuntungan yang diperoleh oleh orang dalam istana, silakan," tanya Najwa Shihab sebagai presenter.

"Kalau saya mau komentar kadang-kadang kita itu maaf ya jangan marah ya karena media itu kadang-kadang membuat cerita jadi tambah kurang gitu. Tambah jadi berlebihan menurut saya," ujar Luhut.

Kemudian, Luhut menjelaskan bahwa kini pemerintah tengah memproses kasus Jiwasraya.

Kini, pemerintah sedang memilah mana aset yang bermasalah dan tidak.

"Sekarang itu sudah mulai lama sekarang sudah mulai diproses, mulai direstrakstring dan saya sudah dilaporin Tiko (Mantan Wakil Menteri BUMN) mereka sudah kerja, sudah mulai dipisahkan aset yang bermasalah dan yang tidak bermasalah."

"Bagaimana yang bermasalah itu diperbaikin, cari investornya semua berproses sekarang," jelas Luhut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved