Polemik APBD DKI 2020

Anggota DPRD Fraksi PSI Anthony Winza Bantah Berikan Pernyataan ke Media soal Pengadaan Komputer

Tanggapan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Anthony Winza Probowo terkait dengan laporan ke Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta.

YouTube KOMPASTV
Anggota DPRD DKI Fraksi PSI Anthony Winza yang dilaporkan ke BK DPRD DKI 

TRIBUNWOW.COM -  Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus anggota DPRD Komisi C DKI Jakarta Anthony Winza Probowo menanggapi soal rencana pelaporan sejumlah anggota Komisi C terhadap dirinya.

Dilansir dari laman Kompas.com, Minggu (8/12/2019), ia membantah  dirinya melakukan seperti apa yang dituduhkan padanya.

Menurutnya saat rapat, ia hanya mengomentari anggaran tersebut dan tidak menyebarkan secara khusus baik ke media massa ataupun media sosial.

Kadernya Kembali Tersangkut Persoalan terkait Anggaran DPRD DKI, PSI Dukung 100 Persen

Terlebih rapat tersebut adalah rapat terbuka bukan rapat tertutup, sejumlah wartawan mengikuti jalannya rapat.

"Rapat tidak dinyatakan tertutup, berarti terbuka, dan statement itu saya utarakan di dalam rapat. Saya enggak pernah share rilis (materi rapat) apa pun ke media," ucap Anthony.

"Saya melihat di BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah)itu ada anggaran yang lumayan fantastis, itu untuk pembelian komputer kapabilitas data analitik, satu unit itu Rp 60 miliar, plus ada tambahan lagi sembilan unit apa saya lihat, itu sekitar Rp 60 miliar juga. Jadi total Rp 120 miliar," imbuhnya.

Alasan Anthony menanyakan hal tersebut adalah karena dirinya ingin mengetahui soal manfaat dan tujuan dari pembelian satu set komputer tersebut.

"Karena saya ini bukan orang teknis komputer atau IT yang memahami itu, jadi saya pikir saya menanyakan itu di dalam rapat," ujarnya seperti yang dikutip dari tayangan Kompas Tv (8/12/2019).

"Cuman jadi polemik kemarin saya dituduh menjadi di hadapan SKPD-SKPD juga padahal itu lagi ngomongin PDAM."

Anthony pun heran dengan tanggapan yang dilakukan oleh sejumlah anggota Komisi C tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved