Terkini Nasional

Jamin Hak Rakyat Kecil, Ini Pesan Jokowi kepada Investor di Indonesia

Meskipun Jokowi mendorong para investor untuk berinvestasi di Indonesia, Jokowi juga memiliki rencana untuk melindungi kepentingan rakyatnya

Jamin Hak Rakyat Kecil, Ini Pesan Jokowi kepada Investor di Indonesia
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi 

TRIBUNWOW.COM - Kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang bertumpu pada investasi dari pihak asing menerima banyak pro dan kontra dari berbagai pihak.

Menanggapi hal tersebut Jokowi menekankan dirinya akan selalu mengutamakan kepentingan rakyatnya sendiri.

Dilansir TribunWow.com dari video unggahan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/12/2019), Jokowi menjelaskan dirinya telah berpesan kepada para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Ledakan Monas Lukai 2 Anggota TNI, Berikut Identitas Korban Terluka yang Dibawa ke RS Gatot Soebroto

Jokowi Bandingkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dengan Negara Lain: Kita Patut Bersyukur

Mulanya Jokowi menjelaskan hambatan yang menghalangi kelancaran investasi di Indonesia.

Ia mengatakan untuk memperlancar investasi di Indonesia, pemerintah telah melakukan serangkaian langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Tetapi kalau yang namanya investasi, itu memang peluang besarnya sebetulnya ada, tetapi tinggal tergantung bagaimana penanganan di lapangan, yang berkaitan misalnya satu penyelesaian perizinan yang cepat," kata Jokowi.

"Ini sekarang kita list, mana daftar perusahaan yang masih dalam proses perizinan yang terhambat, satu-satu kita selesaikan sekarang, kita memang kerja lebih detail seperti itu."

"Ada masalah yang kedua pembebasan lahan, di mana, diselesaikan, yang berkaitan dengan Pemerintah Daerah, selesaikan dengan Pemerintah Daerah, berkaitan dengan Kementerian, segera hari itu juga selesaikan," tambahnya.

Jokowi menjelaskan hal tersebut nantinya akan berujung pada penyediaan lapangan kerja bagi rakyat Indonesia.

"Banyak hal yang seperti itu yang akan kita selesaikan satu per satu, dalam rangka penciptaan lapangan kerja, cipta lapangan kerja," ujar Jokowi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved