Menkopolhukam Wiranto Diserang

Posting Konten Negatif terkait Penyerangan Wiranto, Staf Undip Dilaporkan ke Polisi

Seorang staf di Universitas Diponegoro (Undip) dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polda Jawa Tengah pada Senin (14/10/2019).

Posting Konten Negatif terkait Penyerangan Wiranto, Staf Undip Dilaporkan ke Polisi
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Ketua LSM Gerakan Jalan Lurus Semarang Riyanta menunjukkan postingan terlapor yang dilaporkan kepada pihak SPKT Polda Jateng, Senin (14/10/2019) di Mapolda Jateng. 

TRIBUNWOW.COM - Seorang staf di Universitas Diponegoro (Undip) dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polda Jawa Tengah pada Senin (14/10/2019).

Staf Undip tersebut dilaporkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Jalan Lurus (GJL) yang dipimpin Ketua LSM Riyanta, dikutip TribunWow.com dari channel  YouTube KompasTV, Kamis (17/10/2019).

Diketahui bahwa pemilik akun Facebook dengan nama akun Imam Nurcahyo dilaporkan lantaran mengunggah konten negatif terkait penyerangan Menkopolhukam Wiranto.

Rektor Undip Yos Johan Utama mengatakan telah menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke pihak kepolisian dan menunggu hasil penyelidikan.

Soal Wiranto, Soleman Ponto Sebut Sudah Ada Peringatan dari BIN tapi Tak Ada Koordinasi Pengamanan

"Sudah ditangani di kepolisian maka tentu kita menunggu hasil di kepolisian," ujar Yos Johan Utama.

Yos Johan Utama menturkan bakal memproses kasus tersebut apabila ada pelanggran terkait aturan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Nanti kita proses kalau memang terdapat, adanya pelanggaran disiplin PNS ya kita lihat nanti, ada proses-proses pemeriksaan seperti yang lalu-lalu ya," jelas Yos Johan Utama.

"Yang lalu-lalu pun diproses sama diperiksa ada rekomendasinya tak tinggal nanti dilihat rekomendasinya apa," sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa tugas dari rektor terkait kasus ini bergantung pada isi surat rekomendasi yang didapatkan.

"Tugas rektor itu langsung lihat saja rekomendasinya apa ya itu dilaksanakan," kata Yos Johan Utama.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved