Menkopolhukam Wiranto Diserang

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Sebut Istri TNI Harus Menjaga Diri Baik dalam Dinas maupun Pribadi

Kepala Staf TNI Angkatan Darat angkat bicara mengenai kasus pencopotan jabatan anggota TNI lantaran nyinyiran sang istri di sosial media soal Wiranto

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Sebut Istri TNI Harus Menjaga Diri Baik dalam Dinas maupun Pribadi
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNWOW.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa angkat bicara mengenai kasus pencopotan jabatan anggota TNI lantaran nyinyiran sang istri di sosial media mengenai penyerangan Menkopolhukam Wiranto.

Andika Perkasa mengatakan para istri yang sudah terikat dengan kehidupan suaminya yang merupakan anggota TNI harus menjaga diri dalam dinas maupun pribadi.

Hal tersebut KSAD Jenderal Andika Perkasa turut ungkapkan melalui channel YouTube Kompastv yang tayang pada Selasa (15/10/2019).

Andika mengatakan saat seorang menjadi istri dari anggota TNI, mereka juga akan mendapatkan jabatan di organisasi Persatuan Istri Tentara (Persit).

Istri TNI di Wonosobo Postingan Nyinyir soal Penusukan Wiranto, Suami Dihukum 14 Hari Kurungan

"Mereka harus menerima bahwa mereka akan menjadi istri prajurit kemudian juga memiliki jabatan, jadi misalnya seperti Komandan Kodim Kendari, itu istri Komandan Kodim jabatanya adalah Ketua Cabang," jelasnya.

Menurutnya sejak seseorang menikah dan diangkat menjadi kepala cabang Persit, istri TNI itu juga memiliki anak buah.

Para istri yang sudah terikat dengan kehidupan suaminya yang merupakan anggota TNI, juga harus menjaga diri dalam dinas maupun pribadi.

"Ketua cabang persatuan istri prajurit Angkatan Darat yang memiliki anak buah juga, jadi sejak mereka menikah," ujar Andika.

"Sejak mereka menjadi bagian dari kehidupan suaminya di Angkatan Darat mereka sudah diikat, bahwa mereka itu harus menjaga diri, baik dalam dinas maupun pribadi," lanjutnya.

Selain itu, Andika menjelaskan bahwa istri TNI Angkatan Darat juga terikat aturan dalam anggaran dasar persatuan istri prajurit TNI Angkatan Darat yang berlaku di organisasi dan kehidupan pribadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved