Perppu UU KPK

Pendiri SMRC Sebut Tindakan Arteria Dahlan terhadap Emil Salim Tidak Pantas Dilakukan

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan memaki dan bertindak tidak sopan kepada seorang ahli ekonomi, Prof Emil Salim.

Pendiri SMRC Sebut Tindakan Arteria Dahlan terhadap Emil Salim Tidak Pantas Dilakukan
tribunnews
Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan 

TRIBUNWOW.COM - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan memaki dan bertindak tidak sopan kepada seorang ahli ekonomi, Emil Salim.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Jumat (11/10/2019), diketahui bahwa peristiwa tersebut terjadi di sebuah acara televisi yang dipandu oleh pembawa acara Najwa Shihab pada Rabu (9/10/2019).

Arteria Dahlan pada saat itu menyela pembicaraan Emil dengan nada tinggi dan tidak menerima penjelasan dari ahli ekonomi yang sudah lama berada di pemerintahan itu.

Akibat tindakan Arteria Dahlan itu, para netizen yang melihat tayangan tersebut sontak memberikan kecaman kepada politisi berusia 44 tahun itu.

Ali Ngabalin, Sultan Rivandi, dan Haris Azhar Saling Debat, Lihat yang Dilakukan Arteria Dahlan

Ternyata tidak hanya netizen saja yang mengecam tindakan Arteria Dahlan, Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani juga memberikan tanggapan serupa.

Saiful Mujani mengatakan Arteria Dahlan tidak pantas memperlakukan Prof Emil dengan tidak sopan.

"Saya kira untuk kasus Arteria dan Pak Emil, publik bisa menilai bicara terbuka. Seperti itu tidak pantas untuk pejabat publik. Publically incorrect," ujar Saiful kepada Kompas.com, Kamis (10/10/2019).

Ia menuturkan seharusnya para pejabat publik memperlihatkan sikap sopan dan baik saat tengah tampil di masyarakat.

Saiful Mujani juga mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pejabat bisa berkurang lantaran sikap dari Arteria Dahlan itu.

Padahal sebuah kepercayaan dari masayrakat adalah modal yang sangat penting untuk karier seorang politisi maupun pejabat pemerintahan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved