Kabar Tokoh

Hotman Paris Tanyakan Pemecahan Masalah di Papua, Anggota Otsus Minta Pemerintah Jangan Mudah Alergi

Anggota Pengawas Otsus, Jimmy Damianus Ijie menyebut ada cara yang bisa dilakukan pemerintah untuk menyelesaikan masalah di Papua.

Hotman Paris Tanyakan Pemecahan Masalah di Papua, Anggota Otsus Minta Pemerintah Jangan Mudah Alergi
YouTube Hotman Paris Show
Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya dan Anggota Pengawas Otsus Papua, Jimmy Damianus Ijie saat diundang di acara Hotman Paris Show, Kamis (12/9/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Pengawas Otsus, Jimmy Damianus Ijie menyebut ada cara yang bisa dilakukan pemerintah untuk menyelesaikan masalah di Papua.

Hal itu disampaikan Jimmy Damianus Ijie setelah pengacara kondangan, yang juga host Hotman Paris Hutapea menannyakan mengenai solusi dari permasalahan di Papua.

Solusi yang diberikan Jimmy Damianus Ijie dibagikan, pada acara yang tayang di channel YouTube Hotman Paris Show pada Kamis (12/9/2019).

Hotman Paris meminta Jimmy Damianus Ijie menjelaskan solusi yang dapat dilakukan pemerintah, untuk menyelesaikan permasalahan di Papua.

Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya, Anggota Pengawas Otsus Papua Jimmy Damianus Ijie, dan penyanyi Edo Kondologit menjadi bintang tamu di acara Hotman Paris Show, Kamis (12/9/2019). Edo Kondologit menyempaikan pendapatnya mengenai kerusuhan di Papua dan Papua Barat.
Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya, Anggota Pengawas Otsus Papua Jimmy Damianus Ijie, dan penyanyi Edo Kondologit menjadi bintang tamu di acara Hotman Paris Show, Kamis (12/9/2019).  (YouTube Hotman Paris Show)

"Jadi menurut bapak faktor kesejahteraan ini masih problem, apa yang harus dilakukan? Apakah bantuan dari pusat atau apa yang ahru dilakukan?," tanya Hotman Paris.

Menanggapi pertanyaan Hotman Paris, Jimmy Damianus Ijie menjelaskan mengenai materi demo, yang disampaikan masyarakat Papua.

"Bung Hotman kalau kita dengar narasi-narasi yang berkembang selama demonstrasi kemarin itu lebih banyak berbicara tentang soal kewenangan antar pemerintah daerah," jelas Jimmy Damianus Ijie.

Edo Kondologit Beberkan Permasalahan yang Ada di Papua, Minta Masyarakat Ubah Cara Pandang

Beberapa kali Papua melakukan demonstrasi, Jimmy Damianus Ijie menilai materi yang dibawakan sebagian besar adalah hal yang sama.

Sehingga ia menilai telah ada permasalahan di dalam pemerintah daerah, yang berkaitan kewenangannya di sistem pemerintah pusat.

Jimmy Damianus Ijie juga memberikan satu contoh masalah, yang pernah dihadapi Papua terkait kewenangannya dalam sistem pemerintah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved