Kabar Tokoh

Hotman Paris Bicara Demo dengan Bendera Bintang Kejora, Anggota Otsus Sebut Ada yang Cari Keuntungan

Jimmy Damianus Ijie menyebutkan ada pihak-pihak tertentu yang mencari keuntungan atas aksi pengibaran bendera bintan kejora di depan Istana Negara.

Hotman Paris Bicara Demo dengan Bendera Bintang Kejora, Anggota Otsus Sebut Ada yang Cari Keuntungan
YouTube Hotman Paris Show
Anggota pengawas Otsus (Otonomi Khusu) Jimmy Damianus Ijie. 

TRIBUNWOW.COM - Pengacara kondang yang juga host Hotman Paris Hutapea menyinggung soal aksi demo yang dilakukan pemuda Papua dengan membawa bendera bintang kejora.

Anggota pengawas Otsus (Otonomi Khusus) Jimmy Damianus Ijie menyebutkan ada pihak-pihak tertentu yang mencari keuntungan.

Penjelasan Jimmy Damianus Ijie disampaikan pada acara yang tayang di channel YouTube Hotman Paris Show pada Kamis (12/9/2019).

Pada acara tersebut, Hotman Paris menanyakan pendapat dari Jimmy Damianus Ijie terkait aksi demo yang dilakukan di depan Istana Negara.

Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya, Anggota Pengawas Otsus Papua Jimmy Damianus Ijie, dan penyanyi Edo Kondologit menjadi bintang tamu di acara Hotman Paris Show, Kamis (12/9/2019). Edo Kondologit menyempaikan pendapatnya mengenai kerusuhan di Papua dan Papua Barat.
Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya, Anggota Pengawas Otsus Papua Jimmy Damianus Ijie, dan penyanyi Edo Kondologit menjadi bintang tamu di acara Hotman Paris Show, Kamis (12/9/2019).  (YouTube Hotman Paris Show)

"Kemarin ada demo di sana yang pakai kibarkan bendera bintang kejora di depan istana. Itu orang Papua yang di Jakarta atau dari Papua?," tanya Hotman Paris.

"Itu mahasiswa yang di Jakarta," ucap Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya.

Hotman Paris manambahkan pertanyaan, terkait dengan demonstrasi yang dilakukan mahasiswa Papua itu.

"Menurut bapak bagaimana? Apa bapak juga tidak setuju bintang kejora itu dikibarkan begitu, dipegang ya, di depan Istana. Bagaimana pendapat bapak?," tanya Hotman Paris.

Anggota Pengawas Otsus Papua Ungkap Penyebab Kerusuhan, Ceritakan Kronologi Kasus Bendera di Asrama

Menjawab pertanyaan dari Hotman Paris, Jimmy Damianus Ijie menyebut bahwa perbuatan dari para mahasiswa tidak bisa dibenarkan.

"Itu tidak boleh karena itu menampar muka kita sebagai bangsa yang berdaulat, itu tidak boleh," ucap Jimmy Damianus Ijie.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved