Terkini Daerah

Sekolah di Lombok Roboh saat Jam Pelajaran, 6 Siswa Luka dan Puluhan Pelajar Ngumpet di Bawah Meja

Kepala Sekolah Madrasah NW Jalaluddin menyebutkan, setelah kejadian tersebut pihaknya akan meliburkan siswanya, karena para siswa masih mengalami trau

Sekolah di Lombok Roboh saat Jam Pelajaran, 6 Siswa Luka dan Puluhan Pelajar Ngumpet di Bawah Meja
KOMPAS.com/IDHAM KHALID
Kondisi sekolah madrasah ibtidaiyah Nahdatul Wathan Desa Pringgerate, Lombok Tengah yang roboh 

TRIBUNWOW.COM - Sebuah Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Wathan (NW) yang berada di Dusun Kwang Jukut, Desa Pringgerate, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat roboh dan menimpa puluhan siswa, Selasa (3/9/2019).

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan 6 siswa mengalami luka-luka dan puluhan siswa lainnya berhasil selamat karena bersembunyi di bawah meja.

Bangunan yang roboh tersebut dibangun pada 2012 lalu.

Kepala Sekolah Madrasah NW Jalaluddin menyebutkan, setelah kejadian tersebut pihaknya akan meliburkan siswanya, karena para siswa masih mengalami trauma.

Sementara itu, Kementerian Agama ( Kemenag) Lombok Tengah yang mengetahui adanya musibah sekolah roboh di Madrasah NW Desa Pringgerate, akan membantu rehab gedung sekolah.

Kabur dari Rumah, Remaja 17 Tahun Dijual Mami Muncikari Rp 200 Ribu hingga Hamil 7 Bulan

Selain membantu dana rehab untuk sekolah, Kemenag juga akan memberikan bantuan biaya berobat untuk korban yang tertimpa bangunan roboh. Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Roboh saat jam belajar pertama

a
Kondisi sekolah madrasah ibtidaiyah yang Roboh di Lombok Tengah(KOMPAS.COM/IDHAM KHALID)

Jalaluddin menyebutkan, ambruknya gedung sekolah tersebut terjadi saat proses belajar sedang berlangsung pada Selasa pagi.

"Kejadian terjadi pagi hari. Pada saat jam pertama tiba-tiba ambruk begitu saja," ungkap Jalal, saat dikonfirmasi, Selasa.

2. Dua kelas yang ambruk

Kondisi sekolah madrasah ibtidaiyah Nahdatul Wathan Desa Pringgerate, Lombok Tengah yang rubuh.(KOMPAS.com/IDHAM KHALID)
Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved