Kalimantan Timur Ibu Kota Baru

Jokowi Umumkan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur, Inilah Komentar Lucu Warganet

Komentar-komentar para netizen saat mengetahui lokasi resmi ibu kota Negara Indonesia yang baru.

Jokowi Umumkan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur, Inilah Komentar Lucu Warganet
Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada unggahannya di Instagram, Jumat (23/8/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan ibu kota baru yakni di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Pengumuman resmi itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta pada Senin (26/8/2019).

Mendengar pengumuman dari Presiden Jokowi mengenai ibu kota baru membuat para warganet memberikan beragam komentar di media sosial.

Soroti Lahan Ibu Kota Baru yang Luas, Ridwan Kamil: Di Brasilia Manusia Tidak Betah, Myanmar Sepi

Berikut TribunWow.com rangkum komentar-komentar netizen di media sosial saat mengetahui lokasi resmi ibu kota Negara Indonesia yang baru.

Lokasi ibu kota baru di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur
Lokasi ibu kota baru di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur (Instagram @jokowi)

1. Singkatan 'Jabodetabek' diganti jadi 'Sambel Terong Pedas'

'Jabodetabek sendiri merupakan sebuah akronim dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi, yaitu sebuah kawasan megapolitan Jakarta dan sekitarnya.

Ibu Kota Pindah, Ini Harga Tanah di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, Miliki Penawaran Beragam

Namun saat ibu kota Indonesia sudah resmi pindah ke Provinsi Kalimantan Timur, seorang netizen di Twitter @ahmadzainy_t pada (26/8/2019), memberikan akronim yang baru yakni 'Sambal Terong Pedas'

Diketahui bahwa 'Sambal Terong Pedas' merupakan singkatan dari Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Penjam dan sekitarnya.

Penetapan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang reaksi pengguna media sosial Twitter
Penetapan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang reaksi pengguna media sosial Twitter (Twitter @melianach)

2. Persiapan pindah ibu kota

Seorang pengguna akun Twitter @NiL16240735 pada Senin (26/8/2019), memposting sebuah foto yang memperlihatkan persiapan yang dilakukan untuk pemindahan ibu kota.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved