Anies Baswedan di ILC

Jawab soal Maju Pilpres 2024, Anies Baswedan Singgung Reaksinya saat Debat Calon Gubernur DKI 2017

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan tanggapan mengenai rumor dirinya akan maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Jawab soal Maju Pilpres 2024, Anies Baswedan Singgung Reaksinya saat Debat Calon Gubernur DKI 2017
Tribunnews/Dany Permana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan tanggapan mengenai rumor dirinya akan maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Dikutip TribunWow.com, hal ini diungkap Anies Baswedan saat menjadi narasumber program Indonesia Lawyers Club (ILC) bertema 'Anies di Pusaran Bully' melalui siaran YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (13/8/2019).

Anies Baswedan mulanya meyakinkan akan bekerja dalam masa kepemimpinannya menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga selesai.

"Saya perlu menggaris bawahi, pertama saya tidak maju Pilkada bulan depan Bang Karni, kami ini bekerja 5 tahun dan janji yang kami buat, insha Allah kami laksanakan, dan janji itu kami buat untuk waktu 5 tahun," papar Anies Baswedan.

"Insha Allah yang kami janjikan akan kami laksanakan. Dan memang durasinya 5 tahun, kita sedang dalam proses itu, kami pegang janjinya," tambah Anies Baswedan.

Rocky Gerung Sebut Tak Ada Koordinator Pembully-an Terhadap Dirinya, Karni Ilyas Akhirnya Tertawa

 

Anies Baswedan saat menjadi bintang tamu di acara 'Indonesia Lawyers Club (ILC)' dengan topik #AniesdiBully pada Selasa, (13/8/2019).
Anies Baswedan saat menjadi bintang tamu di acara 'Indonesia Lawyers Club (ILC)' dengan topik #AniesdiBully pada Selasa, (13/8/2019). (Channel Youtube Indonesia Lawyers Club)

Anies Baswedan pun menuturkan dahulu saat ia tengah debat untuk kontestasi gubernur DKI Jakarta, tahun 2017, ditanyai soal Pilpres 2019.

"Termasuk Bang Karni, dapat pertama pertanyaan dari moderator 'apakah Anda akan ikut Pilpres 2019, ini saya belum menjadi gubernur, baru menjadi calon gubernur, sudah ditanya akan mau ikut Pilpres 2019. Saya bilang ini pertanyaan diluncurkan saya belum menjadi gubernur Bang, jadi ini bukan yang baru ditanyai begini, tiap waktu, tiap musim," ungkapnya.

Ia pun menegaskan akan melaksanakan janjinya selama 5 tahun kepemimpinannya.

"Dan saya katakan, saya akan melaksanakan tugas saya di Jakarta selama 5 tahun, tahun lalu saya ditarik untuk ikut pilpres dan saya katakan tidak, saya akan konsisten laksanakan janji saya," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan ini lantas mengatakan akan terus fokus memimpin Jakarta, meski mendapatkan tawaran.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved