Terkini Internasional

Video Tornado Lintasi Beberapa Wilayah Eropa, Buat Puluhan Orang Terluka dan Ratusan Rumah Hancur

Tornado yang datang mendadak tidak sesuai dengan musim melintasi beberapa wilayah Eropa, mengakibatkan puluhan orang terluka dan ratusan rumah rusak.

Video Tornado Lintasi Beberapa Wilayah Eropa, Buat Puluhan Orang Terluka dan Ratusan Rumah Hancur
Capture Instagram @abcnews
Tornado menghantam wilayah Luxembourg 

TRIBUNWOW.COM - Badai tornado yang datang mendadak tidak sesuai dengan musim melintasi beberapa wilayah Eropa, mengakibatkan puluhan orang terluka dan ratusan rumah mengalami kerusakan, Jumat (9/8/2019).

Dilansir oleh TribunWow.com dari abcnews.go.com, Senin (12/8/2019), tornado yang menghantam Luksemburg, mengakibatkan setidaknya 19 orang terluka dan dua di antaranya mengalami luka parah. 

Sedangkan tornado yang melintas di barat daya Pettingen dan Kaerjeng, Luksemburg mengakibatkan jalanan dan rumah warga mengalami kerusakan hingga sekitar 100 rumah tidak dapat dihuni.

BREAKING NEWS: Helikopter Terlilit Tali Layangan saat Padamkan Api Kebakaran Lahan di Kalbar

Puing-puing bangunan serta mobil juga berserakan di jalanan serta ada empat tiang listrik yang tumbang akibat angin besar yang menerjang. 

Direktur Jenderal Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Luksemburg, Paul Schroeder mengatakan bahwa tim arsitek akan datang melakukan survei kerusakan sedangkan para petugas akan menutup atap rumah yang melayang akibat tornado. 

Semantara itu tornado tidak begitu membuat banyak kerusakkan di Prancis Timur, tetapi media setempat melaporkan bahwa puluhan atap hancur dan mobil rusak di Longwy dan Herserange.

Sebuah rekaman amatir saat tornado kecil berputar di Amsterdam, Belanda juga tersebar di media sosial. 

Korban Kebakaran Buntut dari Listrik Padam Ungkap Warga Kini Tidur di Area Kuburan

Di Jerman Selatan, petir menghantam lapangan sepak bola di Rosenfeld-Heiligenzimmern mengakibatkan 15 orang pemain sepak bola terluk.

Walaupun tidak parah mereka dilarikan ke rumah sakit untuk tindakan pencegahan.

Selain itu, polisi di Rothenburg, Jerman meminta ribuan orang meninggalkan konser yang digelar di tempat terbuka karena cuaca ekstrim. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved