Kasus Korupsi

Anggota DPR I Nyoman Damantra Tersangka Suap Impor Bawang Putih, Ini Fee Uang per Kg Bawang Impor

Ketua KPK, Agus Rahardjo menyampaikan rasa kecewa dan prihatinnya setelah satu anggota DPR RI kembali terjerat kasus korupsi.

Anggota DPR I Nyoman Damantra Tersangka Suap Impor Bawang Putih, Ini Fee Uang per Kg Bawang Impor
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menyampaikan rasa kecewa dan prihatinnya setelah satu anggota DPR RI kembali terjerat kasus korupsi.

Agus Rahardjo merasa prihatin karena maraknya wakil rakyat yang melakukan tindakan korupsi, terlebih pada produk utama pangan.

Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers KPK yang diunggah kanal YouTube KOMPASTV, Jumat (9/8/2019).

Operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang berhasil menangkap 6 tersangka kasus suap impor bawang putih itu dilakukan pada Rabu (7/8/2019) sampai dengan Kamis (8/8/2019).

Agus menyampaikan bahwa OTT itu dilakukan di daerah Jakarta.

I Nyoman Dhamantra Kena OTT KPK saat Kongres PDIP, Megawati Sudah Beri Ancaman Kadernya

"Kami sampaikan informasi terkait dengan kegiatan tangkap tangan yang dilakukan KPK pada hari Rabu dan Kamis, 7 dan 8 Agustus 2019, di Jakarta, terkait pengurusan izin impor bawang putih tahun 2019," kata Agus.

Agus menyebut KPK merasa sangat kecewa dengan masih adanya praktik korupsi, terlebih tindakan itu dilakukan oleh wakil rakyat.

"KPK sekali lagi merasa sangat kecewa dan menyesalkan praktik korupsi seperti ini masih terjadi dan melibatkan wakil rakyat di DPR RI," ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan rasa prihatinnya karena tindakan korupsi ini dilakukan pada perijinan impor produk pangan utama masyarakat Indonesia yakni bawang putih. 

"Hal ini membuat kita sangat prihatin adalah perizinan impor salah satu produk pangan yang digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia justru dijadikan bahan bancakan pihak tertentu," tutur dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Jayanti tri utami
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved