Cerita Selebriti

Tiga Konten YouTube-nya Sempat Diblokir Kominfo, Kasus Kimi Hime Kini Resmi Berakhir

Kimi Hime belakangan ini memang harus berurusan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tiga Konten YouTube-nya Sempat Diblokir Kominfo, Kasus Kimi Hime Kini Resmi Berakhir
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
YouTuber Kimi Hime di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019). 

TRIBUNWOW.COM - YouTuber Kimberly Khoe atau yang kerap disebut sebagai Kimi Hime belakangan ini memang harus berurusan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pemanggilan Kimi Hime oleh pihak Kominfo didasari atas adanya sejumlah konten di kanal YouTube-nya yang mengenakan baju terbuka.

Namun akhirnya kasus yang menjerat Kimi Hime itu kini resmi berakhir.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Kimi Hime, Irfan Akhyari, seperti dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).

Menurut Irfan, kasus Kimi Hime ini telah dianggap tamat setelah kedua belah pihak sudah saling bertemu dan menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Ini Alasan Kimi Hime Tak Jadi Datang ke Keminfo Meski Sempat Dipanggil terkait Konten Vulgar

"Pihak Kemenkominfo menyampaikan bahwa telah dilakukan konten blocking oleh Kimi Hime terhadap beberapa konten di akun YouTube dan IG-nya hari Jumat (2/8/2019) oleh Kemenkominfo."

"Dan oleh karena itu akun Kimi Hime telah memenuhi kewajiban sesuai dengan ketentuan," sebut Irfan saat ditemui dalam gelaran jumpa pers yang digelar di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/8/2019) malam.

YouTuber Kimi Hime didampingi kuasa hukumnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).
YouTuber Kimi Hime didampingi kuasa hukumnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019). (KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

Setelah kasus Kimi Hime itu dinyatakan usai, maka ia berharap agar tak ada lagi perdebatan yang berkaitan dengan konten YouTube milik kliennya itu.

"Jadi artinya saat ini konten tersebut tidak perlu lagi diperdebatkan, jadi sudah clear karena sudah sesuai dengan aturan dan pembinaan akun sesuai peraturan Kemenkominfo," jelasnya.

Sempat Mangkir dan Mengadu ke Jokowi, Kimi Hime Akhirnya akan Penuhi Panggilan Kominfo

Irfan juga menerangkan bahwa Kimi Hime sangatlah terbuka dengan masukan yang diberikan oleh Kominfo agar tak ada lagi permasalahan serupa di kemudian harinya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Laila Zakiyya Khairunnisa
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved