Kasus Narkoba

Penyalur Ganja Jefri Nichol dan Robby Ertanto Sudah Ditangkap, Polisi Kini Buru si Pemasok

Pihak kepolisian berhasil menangkap HR, selaku penyedia ganja terhadap Jefri Nichol dan sutradara Robby Ertanto pada Senin (29/7/2019).

Penyalur Ganja Jefri Nichol dan Robby Ertanto Sudah Ditangkap, Polisi Kini Buru si Pemasok
Grid.ID/Kompas.com
Kolase foto Jefri Nichol dan Robby Ertanto. 

TRIBUNWOW.COM - Pihak kepolisian berhasil menangkap HR, selaku penyedia ganja terhadap Jefri Nichol dan sutradara Robby Ertanto pada Senin (29/7/2019).

Setelah ditangkapnya penyalur ganja Jefri Nichol dan Robby Ertanto, pihak kepolisian kini melakukan pengejaran kepada tersangka D, yang merupakan pemasok ganja kepada tersangka HR.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga sudah menangkap AK, rekan HR di kawasan Tangerang pada Sabtu (31/7/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Jumat (2/8/2019), Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Indra Jafar menyebut bahwa pihaknya menduga jika tersangka D yang memasok ganja kepada HR dan AK adalah seorang pengedar narkoba.

"Untuk D, dugaan ini adalah yang mengedarkan. Ini akan terus kita kejar kita cari siapa dia, akan kita ungkap pelakunya," sebut Indra Jafar saat ditemui di Hotel La Premiere, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (2/8/2019).

Heboh Artis SS Disebut akan Susul Nunung dan Jefri Nichol terkait Kasus Narkoba, Ini Kata Polisi

AK (kiri) dan HK (kanan), penyalur ganja untuk Roby Ertanto dan Jefri Nichol di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019)
AK (kiri) dan HK (kanan), penyalur ganja untuk Roby Ertanto dan Jefri Nichol di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019) (KOMPAS.com / Walda Marison)

Namun hal tersebut masih sekadar dugaan dan belum dapat dipastikan.

Akan tetapi, Indra Jafar tak memungkiri jika nantinya D ini juga kerap mengedarkan narkoba dengan jenis lain selain ganja.

"Nah ini kita masih kembangkan, sementara ini masih ganja. Yang didapat dari orang ke orang ini itu rata-rata barang buktinya ganja," ujarnya.

Indra Jafar menerangkan bahwa D menjadi daftar pencarian orang (DPO) setelah menurut pengakuan para tersangka yang telah ditangkap, D memasok ganja untuk tersangka AK.

Dari tersangka AK lalu barang haram itu berlanjut ke tersangka HR dan sampai ke Robby Ertanto dan Jefri Nichol.

Jenguk Jefri Nichol di Tahanan, Laura Basuki Bawakan Nasi Bebek

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Laila Zakiyya Khairunnisa
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved