Keterisian Penumpang Rendah, Citilink Tutup 3 Rute Penerbangan Kertajati, Ini Daftarnya

Citilink hentikan sementara tiga rute penerbangan karena tingkat keterisian penumpang (load factor) dalam penerbangan itu relatif rendah.

Keterisian Penumpang Rendah, Citilink Tutup 3 Rute Penerbangan Kertajati, Ini Daftarnya
Humas Bandara Ngurah Rai Bali
Pesawat Citilink 

TRIBUNWOW.COM - Maskapai penerbangan berbiaya hemat Citilink Indonesia menghentikan sementara beberapa rute penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati terhitung mulai Jumat (26/7/2019).

Corporate Communications Citilink Fariza Astriny mengatakan, tiga rute yang ditutup yakni Kertajati-Medan, Kertajati-Denpasar, dan Kertajati-Palembang.

"Betul ada beberapa (ditutup), yaitu KNO-KJT, DPS-KJT dan PLM-KJT," jelasnya saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (25/7/2019).

BREAKING NEWS: Hakim Tolak Suluruhnya Gugatan Praperadilan Kivlan Zen

Fariza menjelaskan, penutupan tersebut bersifat sementara.

Adapun alasan ketiga rute itu dihentikan sementara karena tingkat keterisian penumpang (load factor) dalam penerbangan itu relatif rendah.

"Itu karena load seat factor yang rendah dan memang sedang low season, sehingga untuk commercial reason kita berhentikan dahulu," ujarnya.

Senada dengan Fariza, Corporate Secretary BIJB Arif Budiman mengatakan tiga rute Citilink akan dihentikan sementara mulai besok.

Di luar tiga rute itu, lanjut Arif, hingga saat ini maskapai anak usaha Garuda Indonesia itu masih melayani penerbangan untuk dua kota lainnya.

"Namun untuk saat ini masih terdapat penerbangan tujuan PKU (Pekanbaru) dan SUB (Surabaya)," jelas dia.

Sebelumnya, Citilink mengumumkan telah memindahkam penerbangan di Bandara Husein Sastranegara ke BIJB mulai 1 Juli 2019.

6 Fakta Pasangan Bukan Suami Istri Bersimbah Darah, si Wanita Jarang Bertengkar dengan Suami Sah

Rute yang dipindahkan oleh Citilink ke Bandara Kertajati adalah rute yang menggunakan pesawat Airbus A320, di antaranya rute menuju dan dari Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, serta Pekanbaru

"Citilink Indonesia telah melakukan persiapan secara intensif dan berkoordinasi dengan stakeholders untuk memastikan operasional layanan penerbangan dapat berlangsung dengan lancar, aman dan nyaman,” kata VP Corporate Secretary & CSR Resty Kusandarina dalam keterangan tertulis, Senin, (1/7/2019).

Dengan penutupan sementara tiga rute tersebut, penerbangan Citilink yang tersisa saat ini hanya untuk daerah Pekanbaru dan Surabaya. (Tribunnews.com/Ria anatasia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ternyata Ini Alasan Citilink Hentikan Sementara 3 Rute Penerbangan di Bandara Kertajati

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved