Terkini Nasional

3 Syarat Sehat untuk Pimpin Indonesia, Komitmen dan Berintegritas Saja Disebut Tak Cukup

Ketua pelaksana Gerakan Ekayastra Unmada AM Putut Prabantoro mengatakan ada 3 syarat sehat yang harus terpenuhi untuk memimpin Indonesia, apa saja?

3 Syarat Sehat untuk Pimpin Indonesia, Komitmen dan Berintegritas Saja Disebut Tak Cukup
Rilis TribunWow.com
Wakil Bupati Pringsewu Lampung, DR. H Fauzi SE, Mkom, Akt. CA, CMA menerima kenang-kenangan dari Ketua Pemuda Katolik Komcab Pringsewu, Lampung Robertus Didik Budiawan disaksikan oleh (ki-ka) Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI AM Putut Prabantoro (narasumber), Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso dan Anggota DPD / MPR RI Anang Prihantoro (narasumber), di RR La Verna, Pringsewu, Sabtu (27/07/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Alumnus Lemhannas PPSA XXI, AM Putut Prabantoro mengatakan ada 3 syarat sehat yang harus terpenuhi untuk memimpin Indonesia.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunWow.com, Senin (29/7/2019), ketua pelaksana Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa) itu menyebut komitmen, integritas dan setia saja tak cukup.

Untuk memimpin Indonesia, pemimpin harus sehat jasmani, sehat rohani, dan sehat ideologi.

Menurut Putut Prabantoro, kekacauan yang terjadi dalam bangsa Indonesia belakangan ini antara lain terjadi karena sebagian pemimpin bangsa tidak memenuhi syarat tiga sehat itu.

"Tiga sehat ini mendesak ditanamkan kepada generasi milenial karena mereka akan memimpin bangsa dan negara dalam kurun waktu lima belas tahun lagi," kata Putut Prabantoro kepada para peserta Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Pemuda Katolik Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (27/07/2019).

Masuk Bursa Jajaran Menteri Kabinet Jilid II, Hasto Kristiyanto Justru Menolak karena Hal Ini

Para peserta Kursus Kader Pancasilais berfoto bersama dengan Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI AM Putut Prabantoro narasumber) dalam Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Pemuda Katolik, Pringsewu, Lampung, Sabtu (27/07/2019).
Para peserta Kursus Kader Pancasilais berfoto bersama dengan Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI AM Putut Prabantoro narasumber) dalam Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Pemuda Katolik, Pringsewu, Lampung, Sabtu (27/07/2019). (Rilis TribunWow.com)

Putut Prabantoro menyebut kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan benegara tidak mencapai kondisi yang ideal jika sebagian pemimpinnya tidak sehat.

Memenuhi tiga sehat ini adalah prasyarat utama untuk memimpin negara dan bangsa yang besar seperti Indonesia.

Kesehatan jasmani tidak hanya secara fisik tidak sakit, tetapi juga faktor yang membentuk terbangunnya jasmani yang sehat, seperti mempunyai pekerjaan, juga harus sehat.

Generasi Milenial juga harus memastikan diri untuk bersih dari narkoba.

“Sehat rohaninya termasuk didalamnya juga sehat cara berpikir, mental dan kejiwaan. Kedua sehat ini yaitu jasmani dan rohani selalu terkait erat seperti dalam pepatah kuno mens sana in corpore sano yaitu dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat."

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved