Terkini Nasional

Gerindra Nyatakan akan Masuk Koalisi Pemerintah jika Semua Konsep Ini Diterima Jokowi

Partai Gerindra menyatakan akan masuk ke koalisi pemerintahan jika semua konsep yang disiapkannya diterima oleh Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin).

Gerindra Nyatakan akan Masuk Koalisi Pemerintah jika Semua Konsep Ini Diterima Jokowi
KOMPAS.com/ Kristian Erdianto
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto menyatakan akan masuk ke koalisi pemerintahan jika semua konsep yang disiapkannya diterima oleh pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Gerindra menyatakan akan masuk ke koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dikatakan Sufmi, jika konsep yang telah disiapkannya tak diterima oleh koalisi Jokowi-Ma'ruf, maka Gerindra menyatakan akan tetap menjadi oposisi.

Beberkan Rencana Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo, Gerindra: Undang Megawati, Airlangga, Cak Imin

"Ya kalau ke dalam (pemerintahan) itu tidak langsung bagi-bagi kursi, tetapi dengan tukar menukar konsep," kata Sufmi.

"Kalau konsep kita diterima, artinya kan baru ketahuan berapa jumlah orang yang diperlukan untuk menjalankan konsep tersebut."

"Kalau itu semua diakomodasi, artinya ya (Gerindra) di dalam (koalisi pendukung pemerintah). Kalau pun di luar ya, dengan kritik membangun," sambungnya.

Dijelaskannya, konsep program yang dimaksud sudah dibahas saat rapat bersama dengan seluruh Dewan Pembina Partai Gerindra dan Prabowo di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Selain akan menawarkan konsepnya, Gerindra juga sudah menyiapkan kadernya untuk menjalankan konsep program jika diterima oleh Jokowi-Ma'ruf.

"Konsep kemandirian pangan, ketahanan energi. Pokoknya itu jadikan satu konsep," kata Sufmi.

"Kalau konsep mandiri-mandiri itu kemudian diterima (Jokowi-Ma'ruf), lalu kan nanti akan dihitung bidangnya berapa, orangnya berapa, kan begitu," lanjutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved