Kabar Tokoh

Apresiasi Sikap Amien Rais, Kubu Jokowi: Kita Harap Pendukungnya juga Mengikuti Apa yang Disampaikan

Jubir TKN, Arya Sinulingga apresiasi sikap Amien Rais yang meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada Jokowi-Ma'ruf 5 tahun ke depan.

Apresiasi Sikap Amien Rais, Kubu Jokowi: Kita Harap Pendukungnya juga Mengikuti Apa yang Disampaikan
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Kantor DPP PAN, Jakarta 

TRIBUNWOW.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga menyambut baik pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Maruf Amin selama lima tahun ke depan.

Arya Sinulingga mengungkapkan, apa yang disampaikan Amien Rais terkait Jokowi-Ma'ruf itu perlu diapresiasi.

Terlebih, hal ini menunjukkan bahwa Amien Rais merupakan tokoh yang mau menerima hasil Pilpres 2019.

Jawaban Jusuf Kalla saat Ditanya Isi Pembicaraannya dengan Jokowi sebelum Bertemu Prabowo

"Tentu itu sangat baik dan posisi beliau juga sangat bagus untuk mengambil posisi untuk mengawasi pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin 5 tahun ke depan," kata Arya saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (16/7/2019).

Politisi Perindo ini pun menambahkan, apa yang disampaikan Amien Rais ini sebagai bentuk sikap politik yang harus dibarengi dengan kritikan sebagai oposisi yang membangun bangsa.

"Kita harapkan kritikan yang diberikan merupakan kritikan yang memang untuk membangun bangsa untuk Indonesia maju. Dan kita apresiasi betul dengan sikap Pak Amien Rais," jelas Arya.

Selain itu, ia juga meminta kepada para pendukung kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mengikuti seruan yang disampaikan Amien Rais itu.

Sehingga, tensi politik di tengah masyarakat bisa mereda dan kembali bersatu untuk kemajuan bangsa.

"Kita harapkan juga semua pendukung-pendukung Pak Amien juga menerima pernyataan Pak Amien dan bisa mendinginkan dan akhirnya mengikuti apa yang disampaikan Pak Amien," ungkapnya.

Mahfud MD Komentari Pidato Jokowi soal Penegakan Hukum: Menunjukkan Memang Birokrasi Kita Busuk

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved