Jokowi dan Prabowo Bertemu

Jokowi Mengangguk Setuju saat Prabowo Sebut Mereka Bersaing & Saling Kritik karena Tuntutan Politik

Prabowo sebut bersaing dan saling kritik dengan Jokowi semata karena tuntutan politik dan demokrasi, Jokowi mengangguk setuju.

Jokowi Mengangguk Setuju saat Prabowo Sebut Mereka Bersaing & Saling Kritik karena Tuntutan Politik
Istimewa/ TribunWow
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Calon Presiden Prabowo Subianto di Stasiun MRT di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Calon Presiden Prabowo Subianto di Stasiun MRT di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Diberitakan TribunWow.com dari siaran langsung di KompasTV, dalam pidatonya, Prabowo menyebut dirinya dan Jokowi bersaing dan saling mengkritik saat Pilpres 2019 karenan tuntutan politik.

"Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang-kadang saling mengkritik itu tuntutan politik, itu tuntutan demokrasi, demikian kan?" kata Prabowo yang mendapat anggukan dari Jokowi.

Jokowi Tertawa saat Prabowo Berterima Kasih Sudah Diajak Naik MRT: Saya Naik MRT Luar Biasa

Setelah Pilpres 2019 berakhir, Prabowo ingin agar dirinya dan Jokowi kembali fokus untuk bersama membangun bangsa demi kepentingan rakyat.

"Tetapi sesudah berkompetisi, sesudah bertarung, dengan keras kadang-kadang, tapi kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia."

"Kita sama-sama anak bangsa, kita sama-sama patriot, kta sama-sama ingin berbuat terbaik untuk rakyat dan Bangsa Indonesia," kata Prabowo disambut tepuk tangan heboh.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjelaskan alasannya mengapa tak kunjung mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Indonesia 2019-2024.

Prabowo memang sengaja menunggu momen agar bisa bertemu Jokowi secara langsung karena menurutnya hal tersebut lebih sopan dan sesuai tata krama.

"Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas ditetapkan Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia untuk 2019-2024," kata Prabowo.

Jokowi dan Prabowo Tegaskan: Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret, Tak Ada 01 atau 02

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun MRT di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Prabowo menjabat tangan Jokowi seraya mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi menjadi Presiden Indonesia 2019-2024.
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun MRT di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Prabowo menjabat tangan Jokowi seraya mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi menjadi Presiden Indonesia 2019-2024. (YouTube KOMPASTV)

 Sudah Lama Rencanakan Pertemuan, Jokowi: Tapi Pak Prabowo Sibuk Mondar-Mandir ke Luar Negeri

"Saya katakan saya ini bagaimanapun ada ewuh pekewuh, ada tata krama, jadi kalau ucapkan selamat maunya langsung tatap muka," lanjutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved