Jokowi dan Prabowo Bertemu

Sudah Lama Rencanakan Pertemuan, Jokowi: Tapi Pak Prabowo Sibuk Mondar-Mandir ke Luar Negeri

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidatonya dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Bundaran Senayan, Jakarta.

Sudah Lama Rencanakan Pertemuan, Jokowi: Tapi Pak Prabowo Sibuk Mondar-Mandir ke Luar Negeri
Live KompasTV
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidatonya dalam pertemuan dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidatonya dalam pertemuan dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Diberitakan TribunWow.com dari siaran langsung KompasTV, Jokowi mengaku, sebenarnya pihaknya dan pihak Prabowo Subianto sudah merencanakan pertemuan ini sejak lama.

Hanya saja, terang Jokowi, setelah agenda pencoblosan Pilpres 2019 usai, Prabowo memiliki sangat banyak kesibukan.

Bahkan, Prabowo juga diketahui langsung bertolak ke luar negeri setelah masa pencoblosan itu.

Ini Agenda dan Alasan Jokowi dan Prabowo Melangsungkan Pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus

Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (KOMPAS.com/ Kristian Erdianto)

"Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara yang sebetulnya ini sudah kita rencanakan lama," kata Jokowi.

"Tetapi Pak Prabowo juga sibuk sering mondar mandir ke luar negeri," sambung dia.

Jokowi mengatakan, kesibukan yang menghambat pertemuan mereka juga tak hanya terjadi pada Prabowo.

Setelah Pilpres 2019 berakhir, Jokowi mengaku dirinya juga disibukkan oleh sejumlah agenda sebagai seorang presiden.

"Saya pun juga begitu, perga-pergi dari Jakarta ke luar daerah, ada juga yang ke luar, sehingga pertemuan yang telah lama kita rencanakan itu belum bisa terlaksana," ujar Jokowi.

Jokowi lantas mengucapkan syukur karena akhirnya pertemuan antara dirinya dan Prabowo yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat ini berhasil terlaksana.

Ramai Sorak Sorai dan Riuh Tepuk Tangan Iringi Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun MRT di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan lawan politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun MRT di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Live KompasTV)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved