Terkini Daerah

Cerita Rafdi, Anak Wakil Wali Kota Tidore: Kerap Dicemooh karena Jadi Kuli dan Penghasilan Tak Tentu

Anak Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Senin, Rafdi Maradjabessy mengaku banyak orang yang mencemooh karena pekerjaannya sebagai kuli bangunan.

Cerita Rafdi, Anak Wakil Wali Kota Tidore: Kerap Dicemooh karena Jadi Kuli dan Penghasilan Tak Tentu
Capture Facebook Muhammad Naoval
Anak Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, Muhammad Rafdi Marajabessy menjadi sorotan setelah foto-fotonya beredar luas di media sosial. 

TRIBUNWOW.COM - Anak Tidore'>Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Senin, Rafdi Maradjabessy mengaku banyak orang yang mencemooh karena pekerjaannya sebagai kuli bangunan.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, hal itu dikatakan Rafdi di lokasi kerjanua sebagai kuli. di Kota Tidore Kepualauan, Maluku, Selasa (9/7/2019).

Rafdi mengatakan bahwa dia tidak peduli soal cemoohan orang lain terhadap dirinya lantaran sang ayah yang memiliki jabatan di daerah.

Anak Petinggi Tidore Jadi Kuli Bangunan, sang Ayah: Yang Jadi Wakil Wali Kota Itu Ayah, Bukan Kalian

Dirinya menegaskan, tak malu dengan pekerjaannya karena ia memegang prinsip tentang pekerja keras seperti yang telah diajarkan ayahnya.

“Saya tidak ambil pusing karena sebe (ayah) selalu mengajarkan bahwa hidup itu keras," ujar Rafdi.

"Kerja itu harus mulai dari bawah bukan dari atas ke bawah,” sambungnya.

Anak Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, Muhammad Rafdi Marajabessy menjadi sorotan setelah foto-fotonya beredar luas di media sosial.
Anak Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, Muhammad Rafdi Marajabessy menjadi sorotan setelah foto-fotonya beredar luas di media sosial. (Facebook Muhammad Naoval)

Selain itu, anak ketiga dari lima bersaudara ini juga megatakan tak sedikit masyarakat sekitar yang menyebut mengapa dirinya tidak meminta jabatan kepada ayahnya sendiri.

Dengan tegas Rafdi menyatakan bahwa hal itu tak akan dilakukan karena ia ingin menjadi seperti ayahnya mulai dari bawah.

“Saya katakan sama mereka bahwa sebe itu, sebelum menjadi wakil wali kota, dia memulainya dari bawah dan saya ingin seperti sebe,” jelas Rafdi.

Dijelaskan bahwa pekerjaan itu dipilih Rafdi setelah menikah dengan Sridayu yang kini telah dikaruniai seorang anak.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved