Pilpres 2019

Temui Jokowi di Istana, Johnny Plate Sebut NasDem Diminta Kawal Pemerintahan Lima Tahun ke Depan

Surya Paloh boyong pengurus NasDem temui Jokowi di istana, Johnny Plate sebut partainya diminta kawal pemerintahan lima tahun ke depan.

Temui Jokowi di Istana, Johnny Plate Sebut NasDem Diminta Kawal Pemerintahan Lima Tahun ke Depan
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memboyong para pengurus partainya untuk menemui presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB.

Sekjen NasDem, Johnny G Plate, mengungkapkan beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan antara pengurus partai dengan Jokowi.

Di antaranya adalah permintaan Jokowi kepada NasDem untuk turut mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan, 2019-2024.

Hal tersebut disampaikan Johnny G Plate dalam telewicara tayangan 'Primetime News', unggahan kanal YouTube metrotvnews, Senin (8/7/2019).

Setelah PKB dan Golkar, Surya Paloh Boyong Pengurus NasDem Temui Jokowi di Istana Kepresidenan

Johnny G Plate menyebut pertemuan antara Jokowi dan Pengurus NasDem sifatnya seperti pertemuan keluarga besar atau pertemuan sahabat.

Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkapkan beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan antara pengurus partai dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB.
Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkapkan beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan antara pengurus partai dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB. (YouTube metrotvnews)

Johnny Plate Disindir soal NasDem Ingin Jatah Jaksa Agung, Mardani dan Faldo Maldini Tertawa Kencang

"Ya tadi itu pertemuannya sifatnya pertemuan keluarga besar. Pak Joko Widodo mengundang keluarga besarnya dan sahabatnya, Partai NasDem," ujar Johnny G Plate.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan NasDem saling berterima kasih atas kerja keras selama pilpres hingga akhirnya Jokowi dan Ma'ruf Amin bisa menjadi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Sekaligus tadi acara untuk saling berterima kasih, di mana Pak Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja berat yang dilakukan untuk memenangkan pilpres."

"Nah NasDem juga berterima kasih kepada Pak Joko Widodo, bahwa dengan kerja keras dan kerja berat bersama-sama, NasDem juga mendapat capaian-capaian yang luar biasa di dalam pemilu yang lalu," terang Johnny G Plate.

Gerindra Benarkan Pihaknya Ajukan Pemulangan Rizieq Shihab sebagai Syarat Rekonsiliasi Pasca-pilpres

Tampak dua bus menuju Istana Kepresidenan Bogor, yang di antaranya berlogo NasDem, Senin (8/7/2019) sore.
Tampak dua bus menuju Istana Kepresidenan Bogor, yang di antaranya berlogo NasDem, Senin (8/7/2019) sore. (YouTube metrotvnews)

Kepada Jokowi, NasDem menyampaikan komitmennya untuk terus berjalan beriringan untuk bersama membangun negara.

"NasDem menyampaikan komitmennya yang kuat untuk bersama-sama Pak Joko Widodo mengawal bangsa dan negara dalam konteks gagasan besar, gagasan kebangsaan," kata Johnny G Plate.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved