Pilpres 2019

Tak Terlalu Bahas Jatah Menteri saat Temui Jokowi, Johnny Plate: NasDem Beri Dukungan Tanpa Syarat

Sebut tak terlalu bahas jatah meneteri dan serahkan ke Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate: Dukungan NasDem eksekutif itu politik dukungan tanpa syarat

Tak Terlalu Bahas Jatah Menteri saat Temui Jokowi, Johnny Plate: NasDem Beri Dukungan Tanpa Syarat
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate. 

TRIBUNWOW.COM - Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, menyebut pertemuan para pengurus partainya dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) tidak terlalu membahas soal jatah menteri.

Johnny G Plate menegaskan bahwa dukungan NasDem kepada Jokowi-Ma'ruf Amin sifatnya tanpa syarat.

Hal tersebut disampaikan Johnny G Plate dalam telewicara tayangan 'Primetime News', unggahan kanal YouTube metrotvnews, Senin (8/7/2019).

Diketahui sebelum NasDem, pengurus Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sudah menemui Jokowi.

Johnny G Plate menyebut NasDem punya pendekatan berbeda untuk membahas soal jatah kursi menteri di pemerintahan 2019-2024 nanti.

Temui Jokowi di Istana, Johnny Plate Sebut NasDem Diminta Kawal Pemerintahan Lima Tahun ke Depan

Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkapkan beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan antara pengurus partai dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB.
Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkapkan beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan antara pengurus partai dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB. (YouTube metrotvnews)

Gerindra Benarkan Pihaknya Ajukan Pemulangan Rizieq Shihab sebagai Syarat Rekonsiliasi Pasca-pilpres

Menurutnya, dukungan NasDem kepada Jokowi berdasarkan pertimbangan rasional dengan tujuan untuk memajukan bangsa.

"Nah di sinilah perbedaan pendekatan, kalau NasDem dari awal kan kami sudah menyampaikan, dukungan kami kepada Pak Joko Widodo itu adalah dukungan dengan pertimbangan rasional, dengan keyakinan yang kuat untuk kemajuan negara," terang Johnny G Plate.

Johnny G Plate mengatakan pihak NasDem tidak berusaha mempengaruhi Jokowi untuk memberi kekuasaan lantaran NasDem memberi dukungan tanpa syarat.

"Kami tidak melakukan leverage terhadap Bapak Presiden dari awal politik dukungan NasDem eksekutif itu politik dukungan tanpa syarat," imbuhnya.

Respons Gerindra soal Dahnil Anzar Mau Kepulangan Rizieq Shihab Jadi Syarat Rekonsiliasi: Boro-boro

Soal kursi menteri, Johnny G Plate menyerahkan segala urusan pembagian kekuasaan, terutama eskekutif, kepada Jokowi-Ma'ruf.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved