Pilpres 2019

NasDem Tekankan Kabinet Jokowi Diisi Tenaga Profesional dari Koalisi Petahana dan Non-Parpol

Sekjen Nasdem Johnny G Plate tekankan kabinet Jokowi-Ma'ruf diisi tenaga profesional dari koalisi petahana dan non-parpol, oposisi tak perlu gabung.

NasDem Tekankan Kabinet Jokowi Diisi Tenaga Profesional dari Koalisi Petahana dan Non-Parpol
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate. 

TRIBUNWOW.COM - Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, menekankan agar kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin diisi tenaga profesional dari koalisi petahana serta non-parpol.

Dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com, Selasa (9/7/2019), menurut Johnny G Plate ada banyak tokoh profesional di Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Tak hanya dari parpol, Johnny G Plate menilai sosok profesional non-parpol juga banyak yang kompeten untuk mengisi kursi menteri di kabinet 2019-2024.

"Kami menekankan agar kabinet Pak Jokowi diisi oleh tenaga-tenaga profesional. Tenaga profesional itu berasal dari Kaolisi Indonesia Kerja dan dari non-partai politik," kata Jhonny G Plate saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Tak Terlalu Bahas Jatah Menteri saat Temui Jokowi, Johnny Plate: NasDem Beri Dukungan Tanpa Syarat

Johnny G Plate juga menyebut pihak oposisi bisa menjadi penyeimbang pemerintah dari luar, sehingga tak perlu masuk dalam kabinet.

"Koalisi sebelah tentu sebagai pihak yang belum berhasil memenangkan pilpres bisa mengambil peran konstruktif lainnya dalam rangka membangun negara tanpa harus menjadi bagian dari kabinet," ujarnya.

Soal saran agar oposisi tak perlu bergabung ke dalam koalisi, hal tersebut ternyata juga menjadi pembahasan di pertemuan NasDem dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019).

Hal tersebut disampaikan Johnny G Plate dalam telewicara tayangan 'Primetime News', unggahan kanal YouTube metrotvnews, Senin (8/7/2019).

Temui Jokowi di Istana, Johnny Plate Sebut NasDem Diminta Kawal Pemerintahan Lima Tahun ke Depan

Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkapkan beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan antara pengurus partai dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB.
Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkapkan beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan antara pengurus partai dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB. (YouTube metrotvnews)

Gerindra Benarkan Pihaknya Ajukan Pemulangan Rizieq Shihab sebagai Syarat Rekonsiliasi Pasca-pilpres

"Ya, kami mendiskusikan banyak hal yang secara teknis ya terkait dengan gagasan kebangsaan, tentu dibutuhkan sekali untuk demokrasi yang sehat itu ya kita membangun bersama-sama."

"Tetapi tidak harus seluruhnya berada di dalam kabinet," terang Johnny G Plate.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved