Pilpres 2019

Nasdem Lakukan Pertemuan dengan Jokowi, Johnny Plate Beberkan Keinginan Partai soal Kursi Menteri

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate menuturkan hasil pertemuan partainya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Chaerul Umam/Tribunnews.com
Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate menuturkan hasil pertemuan partainya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (8/7/2019) sore

Dikutip TribunWow.com dari saluran metrotvnews.com, Senin (8/7/2019), Mulanya Johnny ditanyakan pembawa acara tentang adakah pembicaraan pembagian kursi untuk koalisi Joko Widodo(Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk pemrintahan periode 2019-2024.

Sedangkan sebelumnya, partai PKB dan Golkar telah terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Jokowi.

Johnny lalu mengatakan partainya memiliki pendekatan yang berbeda dalam membahas pembagian kursi menteri.

"Di sinilah perbedaan pendekatan. Kalau Nasdem awal kan sudah menyampaikan, dukungan kami kepada Pak Jokowi adalah dukungan dengan pertimbangan rasional dengan keyakinan yang kuat untuk kemajuan negara," tutur Johnny Plate.

"Dari awal politik dukungan Nasdem itu politik dukungan tanpa syarat," tambahnya.

Sempat Satu Acara, Mahfud MD Ceritakan Firasat akan Kepergian Sutopo Lewat Ucapan dan Pidatonya

Ia mengatakan Nasdem telah memiliki pendirian menyerahkan seluruhnya kepada presiden.

"Karenanya kami percaya dan meyakini menyerahkan sepenuhnya apakah itu yang terkait dengan struktur kabinet, terkait dengan nomenklatur kabinet, personalia kabinet, anggota kabinet, kami spenuhnya serahkan kepada Pak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," tambah Johnny Plate.

"Kami meyakini presiden dan wakil presiden terpilih menjaga dan membutuhkan sekali koalisi yang solid dan kuat, dan kami memberikan jaminan akan bersama Jokowi dan Ma'ruf Amin," ujarnya,

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menemui Jokowi bersama rombongan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem dari seluruh Indonesia, dikutip dari Kompas.com.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved