Breaking News:

Pilpres 2019

Soal Waktu Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Luhut Pandjaitan Sebut Dahnil Anzar Lebih Tahu

Ditanya soal pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, Luhut malah minta para wartawan tanya ke Dahnil Anzar.

MAULANA MAHARDHIKA
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Joko Widodo (kedua dari kiri)-Maaruf Amin (kiri) dan nomor urut 2 Prabowo Subianto (kedua dari kanan)-Sandiaga Uno pada Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi tersebut bertujuan untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA agar terciptanya suasana damai selama penyelenggaraan Pilpres 2019. 

TRIBUNWOW.COM - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemilihan presiden (pilpres) 2019, kedua kubu tak kunjung bertemu.

Pertemuan antara calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pun ditunggu oleh banyak pihak.

Sementara orang di sekitar keduanya juga belum memiliki jawaban pasti soal pertemuan mereka.

Juru Bicara Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan rencana pertemuan Prabowo dengan Jokowi bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Ingin Pemerintah Seimbang, Pengamat: Oposisi Tak Perlu Digoda untuk Jadi Koalisi Jokowi

Ini disampaikan Dahnil Anzar saat ditemui wartawan di Kampus Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta), Kota Serang, Senin (1/7/2019) sore.

Menyikapi ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan rencana tersebut masih baik-baik saja.

"Baik-baik aja kok semua. Pak Prabowo juga baik-baik, presiden juga baik. Tidak usah diribut-ributin lagi lah itu. Kalau nanti bapak-bapak berdua itu mau ketemu pasti bagus," ucap Luhut saat ditemui di kantor Kemenko Maritim, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"‎Kalau presiden pasti mau (bertemu) Pak Prabowo saya kira juga hanya soal waktu. Semua ada waktunya, biarkan berjalan sesuai irama," tambah Luhut lagi.

Kembali dikonfirmasi kapan waktu pasti pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, Luhut malah meminta awak media menanyakan ke masing-masing, baik Jokowi maupun Prabowo.

Menurut BPIP, Ini Tiga Syarat Utama Jadi Pemimpin Masa Depan Indonesia

Luhut menambahkan hingga kini upaya rekonsiliasi dan pertemuan masih terus dilakukan serta tidak perlu diheboh-hebohkan.

"Tanya aja mereka kapan ketemu. Tanya aja itu si Dahnil dia lebih tahu," singkat Luhut.

Sebelumnya Dahnil Anzar Simanjuntak berbicara rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Capres terpilih Joko Widodo ( Jokowi).

Kata Dahnil Anzar, pertemuan Jokowi-Prabowo bisa saja dilakukan dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Kota Serang, Senin (1/7/2019) sore.

Disebut Sembuh oleh Ali Ngabalin saat Bilang Ada Pihak Jahat di 01, Arief Puyuono: Kapan Sakitnya?

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved