Terkini Daerah

Pembunuh Purnawirawan TNI AL di Depok Ditangkap, Ternyata Pernah 2 Tahun Bekerja dengan Korban

Polresta Depok telah berhasil menangkap pelaku perampokan yang menewaskan purnawirawan TNI AL bernama Reihard Parerungan (78).

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi Pembunuhan 

TRIBUNWOW.COM - Polresta Depok telah berhasil menangkap pelaku perampokan yang menewaskan purnawirawan TNI AL bernama Reihard Parerungan (78).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, diketahui, pelaku yang bernama Bahrudin Sanjaya (23) pernah bekerja di rumah korban selama dua tahun sebagai seorang asisten rumah tangga.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menjelaskan, pelaku ditangkap di kediamannya di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (1/7/2019) pagi.

Diketahui, pelaku bekerja sebagai asisten rumah tangga sejak 2015 dan berhenti pada 2017.

Sosok Wanita yang Bikin Status di FB Minta agar Tidak Memasang Foto Presiden dan Wapres di Sekolah

"Pelaku memang pernah bekerja selama dua tahun di rumah korban, makanya pelaku tahu situasi dan kondisi di dalam rumah korban," ujar Didik, Senin.

Dari hasil penggeledahan di tempat persembunyian pelaku, polisi menemukan dua buah ponsel, satu unit laptop, printer portable, dan juga sebuah jam tangan.

Terkait motif, Didik menjelaskan, pelaku masih sedang dalam proses penyelidikan.

"Masih dalam penyelidikan karena pelaku baru kami tangkap, jadi kami akan melakukan pendalaman terlebih dahulu. Nanti kalau sudah ada perkembangannya dikabari," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang purnawirawan TNI AL bernama Reihard Parerungan (78) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi rumahnya di Jalan Artayasa, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Minggu (30/6/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, jenazah Reihard pertama kali ditemukan oleh sang anak, Paul Alexander Dwiyanto Parerunga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved