Pilpres 2019

Bahas Nama Kader PDIP Calon Menteri Jokowi, Hasto Sebut Berasal dari Daerah hingga Anggota DPR

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku, pihaknya sudah menyiapkan nama-nama yang akan diajukan untuk menjadi menteri di pemerintahan Jokowi.

Bahas Nama Kader PDIP Calon Menteri Jokowi, Hasto Sebut Berasal dari Daerah hingga Anggota DPR
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengaku, pihaknya sudah menyiapkan nama-nama yang akan diajukan untuk menjadi menteri di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada 2019-2024.

Diberitakan TribunWow.com dari siaran langsung KompasTV, Minggu (30/6/2019), hal tersebut disampaikan Hasto saat menghadiri rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di kantor KPU, Jakarta.

Dalam pemaparannya, Hasto menyebutkan, pihaknya siap menempatkan kader-kader terbaik partai di dalam jalannya pemerintahan ke depan.

Bahas Rekonsiliasi, Hasto Kristianto Singgung Kerja Sama PDIP dan Gerindra di DPR: Hanya Isu Politik

Hasto menilai, mempersiapkan kader menjadi menteri adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

"Bahkan itulah salah satu tujuan dari partai politik, bekerja dengan sebaik-baiknya, dipercaya rakyat, dan kemudian menempatkan kader terbaik," kata Hasto.

Namun demikian, terang Hasto, pihak PDIP juga akan menghormati hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

Nantinya, Jokowi lah yang akan menentukan siapa menteri yang akan dipilih, bersama dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto angkat bicara soal rencana rekonsiliasi antara pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengaku, pihaknya sudah menyiapkan nama-nama yang akan diajukan untuk menjadi menteri di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 2019-2024. (Capture Youtube KompasTV)

Sandiaga Uno Beberkan Alasan Dirinya dan Prabowo Tak Hadiri Penetapan Presiden Terpilih di KPU

"Dalam tradisi demokrasi PDI Perjuangan, kami sudah menyiapkan kader terbaik, hanya demokrasi kami memercayakan segala sesuatunya kepada Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mengambil keputusan bersama dengan Pak Jokowi terkait dengan hal tersebut," papar Hasto.

Hasto menyebutkan, pihaknya sudah siap dengan sejumlah nama yang akan diajukan.

"Kami partai yang konsisten mengadakan kaderisasi. Baik nama yang berasal dari daerah, menteri yang sedang menjabat, maupun dari Dewan Pimpinan Pusat partai, dari anggota DPR RI saat ini, semua nama-nama sudah dipersiapkan sebagai bagian dari kaderisasi kepemimpinan nasional," tandasnya.

Simak videonya:

(TribunWow.com/Ananda Putri Octaviani)

WOW TODAY

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved