Cerita Selebriti

Cerita Anang dan Ashanty yang Ada di Kerumunan Penonton saat Aksi Penembakan Parade Toronto Raptors

Pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty berada di kerumunan penonton parade perayaan keberhasilan Toronto Raptors juarai NBA 2019.

Cerita Anang dan Ashanty yang Ada di Kerumunan Penonton saat Aksi Penembakan Parade Toronto Raptors
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Ashanty dan Anang Hermansyah diabadikan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017). 

TRIBUNWOW.COM - Pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty berada di kerumunan penonton parade perayaan keberhasilan Toronto Raptors juarai NBA 2019 yang diwarnai aksi penembakan.

Parade kemenangan Toronto Raptors tersebut digelar di Nathan Phillips Square, Kanada, Senin (17/6/2019) waktu Kanada.

Ashanty pun menceritakan pengalamannya saat berada di tengah insiden yang kini tengah menjadi bahan pemberitaan dunia tersebut.
"Ngeri banget. Jadi gara-gara Raptors merayakan kemenangannya, terus tiba-tiba ada tembak-tembakan, jadi kita semua ada di sini, diungsikan ke sini," tutur Ashanty medalam laman Instagramnya.
Ashanty dan Anang Hermansyah.
Ashanty dan Anang Hermansyah. (Instagram/@ashanty_ash)
Dua jam setelah diungsikan, Ashanty mengabarkan bahwa keadaan sudah aman.
"Udah aman, ini tadi lokasi penembakannya, itu panggungnya udah bubar semua," ceritanya lewat Instastory Instagram.
Dilansir dari globalnews.ca, sebelum kejadian,  Polisi sudah dipanggil untuk datang ke lokasi kejadian, di Jalan Bay n Albert.
Seorang juru bicara awalnya mengatakan kepada Global News bahwa salah satu korban penembakan adalah seorang wanita. Tidak ada detail lain tentang identitas korban yang dirilis.
Namun, polisi kemudian mengatakan petugas menemukan dua korban dengan luka serius tetapi tidak mengancam jiwa.
Polisi Toronto pada awalnya mengatakan dua orang telah ditembak, tetapi Kepala Polisi Toronto, Mark Saunders kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa jumlahnya ditingkatkan menjadi empat.
"Kami tahu bahwa ada empat korban saat ini yang memiliki luka tembak," kata Saunders dalam scrum di tempat kejadian.
"Tidak satu pun dari mereka yang mengancam jiwa pada saat ini, tetapi saya bersyukur bahwa tekad untuk situasi ini secepat itu."

Polisi mengatakan mereka menahan dua orang dan menemukan dua senjata api.

Video yang diambil oleh pengguna Twitter @Shamaplan menunjukkan beberapa orang berlari dengan kecepatan penuh dalam satu arah, ketika para petugas berlari ke tempat kejadian.

Video:

Ngaku Kena Alergi, Hilda Vitria Tak Hadir di Sidang Kriss Hatta

Para penggemar disuruh tetap tenang dan para politisi, termasuk Perdana Menteri Ontario Doug Ford, Walikota John Tory, dan Perdana Menteri Justin Trudeau semuanya tetap di tempat di atas panggung.      

Beberapa orang di kerumunan mengatakan mereka tidak mendengar suara tembakan tetapi bergegas keluar dari daerah itu sementara yang lain panik.

Seorang saksi mengatakan, dia tidak mendengar suara tembakan. Tapi orang-orang di belakangnya berteriak bahwa seseorang telah mengeluarkan pistol.

Ia langsung meraih tangan teman-temannya dan berlari.

Orang-orang lantas tiarap dan sebagian berlari.

Polisi memperkirakan, lebih dari 2 juta orang berada dalam parade tersebut. Parade tersebut seharusnya sudah selesai. Namun hingga pukul 4 sampai insiden tersebut terjadi, jutaan orang masih berada di sana.

(tribunjateng.com/jen)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ashanty Ada di Tengah Penonton Saat Penembakan Terjadi di Parade Juara NBA Raptors Toronto.

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved