Sidang Sengketa Pilpres 2019

Kuasa Hukum Prabowo Tuntut MK Diskualifikasi Jokowi-Ma'ruf, Jubir TKN Ace Hasan: Terlalu Lebay

Kuasa hukum kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebutkan 15 tuntutan dalam sidang perdana sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019).

Kuasa Hukum Prabowo Tuntut MK Diskualifikasi Jokowi-Ma'ruf, Jubir TKN Ace Hasan: Terlalu Lebay
TribunWow.com/Octavia Monica
Ace Hasan Syadzily. 

TRIBUNWOW.COM - Kuasa hukum kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebutkan 15 tuntutan dalam sidang perdana sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019).

Satu di antaranya adalah meminta Mahkamah Konstitusi (MK) diskualifikasi pasangan 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily menilai tuntutan tersebut terlalu berlebihan.

"Menurut saya diskualifikasi itu terlalu lebay ya, bisa jadi itu bagian dari ekstra petitum juga, tuntutan yang terlalu berlebihan," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (14/6/2019).

Alasannya kata Ace tidak ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, masif, dalam Pemilu 2019 yang menjadi dasar tuntutan diskualifikasi.

"Argumen yang disampaikan oleh tim hukum BPN misalnya tentang TSM itu kan harus dibuktikan, letaknya dimana, kan kita juga tahu misalnya ASN dimobilisasi, kan kita tahu ASN bukan hanya dipusat tapi juga daerah. bagaimana pak Jokowi memobilisasi di daerah," katanya.

Jika Tak Menangkan Prabowo-Sandi, Tim 02 Minta MK Lakukan Pungutan Suara Ulang di 12 Wilayah Ini

Argumen yang disampaikan tim hukum Prabowo-Sandi adanya kecurangan TSM menurut Ace tidak kuat.

Satu contohnya misalnya mobilisasi terhadap kepala desa di Garut.

"Misalnya di Garut ada surat yang ditujukan pada perangkat desa. Pertanyaan saya yang menang di Garut siapa sih? Prabowo. Berarti kalau mau dipersiapkan adalah di Garut, yang harus diulangi ya di Garut," katanya.

Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto, meminta hakim konstitusi mengabulkan permohonan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, untuk seluruhnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved