Pilpres 2019

Ferdinand Hutahaean: Apakah Demokrat Sudah Tidak Dianggap di Koalisi Prabowo-Sandi?

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai partainya sudah tak lagi dianggap di dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ferdinand Hutahaean: Apakah Demokrat Sudah Tidak Dianggap di Koalisi Prabowo-Sandi?
Capture Youtube tvOneNews
Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean membeberkan alasan partainya menyatakan pendapatnya untuk membubarkan koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menilai partainya sudah tak lagi dianggap di dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Diberitakan TribunWow.com dari saluran YouTube tvOneNews, Senin (10/6/2019), hal tersebut disampaikan Ferdinand saat membahas soal usulan Demokrat membubarkan koalisi.

Menurut Ferdinand, Partai Demokrat tidak diikut sertakannya dalam proses penyusunan permohonan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pengamat Politik: Demokrat Gabung ke Koalisi 02 Sebatas untuk Menggugurkan Kewajiban Hukum

Hal itulah yang membuatnya bertanya-tanya apakah Demokrat masih dianggap sebagai koalisi 02.

"Terkait dengan penyusunan kemarin permohonan sengketa ke Mahkamah Konstitusi, Partai Demokrat kan juga tidak diajak bicara sebagai partai koalisi," kata Ferdinand.

"Nah pertanyaan kami, apakah kami ini sudah tidak dianggap di koalisi?" sambung dia.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).
Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). (Tribunnews.com/ Rina Ayu)

Ferdinand menyebutkan, dirinya tidak masalah jika memang benar Partai Demokrat sudah tak dianggap di Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kami tidak rugi. Karena toh juga bagi kami di mana-mana yang namanya koalisi itu akan bubar dengan sendirinya pada waktunya," kata Ferdinand.

Ferdinand juga menjelaskan, koalisi memang sebenarnya sudah tidak diperlukan lagi saat proses pengajuan perkara.

Pasalnya, sengketa itu diajukan oleh calon presiden dan calon wakil presiden, atau oleh kuasa yang ditunjuk.

Andre Rosiade Sindir Ferdinand Hutahaean dan Rachland Nashidik terkait Sikap Demokrat pada Kubu 02

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved