Terkini Internasional

Bayi Meninggal karena Dicium Banyak Orang di Hari Raya Lebaran, Ayah: Jangan Bodoh seperti Saya

Sistem kekebalan bayi belum berkembang sepenuhnya. Hal ini yang membuat seorang bayi meninggal lantaran dicium dan dipegang orang banyak.

Bayi Meninggal karena Dicium Banyak Orang di Hari Raya Lebaran, Ayah: Jangan Bodoh seperti Saya
Choose physio
Ilustrasi Bayi 

TRIBUNWOW.COM - Seorang ayah dari Malaysia membagikan kisah menyedihkan yang dialaminya, saat bayinya meninggal karena terlalu sering dipegang dan dicium oleh orang-orang.

Seperti dikutip TribunWow.com dari worldofbuzz.com, Senin (3/6/2019), ayah tersebut sengaja membagikan kisahnya di Facebook sebagai pembelajaran untuk semua orangtua agar lebih berhati-hati.

Ayah tersebut membagikan foto bayinya dengan menuliskan keterangan bahwa bayinya meninggal di Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

Fotonya memperlihatkan ia menggendong bayinya yang baru lahir.

Disebutkannya, si bayi meninggal terkena virus dan bakteri yang ditularkan orang dewasa yang menciumnya.

Wanita Ini Tewas Dililit Piton, Saksi Mata: Saya Lihat Kepala Ular Sudah Gigit Leher Korban

Meskipun beberapa kuman atau bakteri mungkin tidak membahayakan orang dewasa, namun dapat berakibat fatal bagi bayi karena sistem kekebalan mereka belum berkembang sepenuhnya.

Ia lantas membagiakan pelajaran tersebut untuk para orangtua yang memiliki bayi.

"Biarkan saja mereka mengkritik Anda karena tidak mengajak bayi Anda berkeliling, jangan bodoh seperti saya karena yang terpenting adalah anak Anda sehat," ungkap.

"Jadi, jika orang ingin memeluk atau mencium anak saya saat ini, saya hanya akan bertanya kepada mereka, 'Bisakah Anda mengganti anak saya jika sesuatu terjadi karena kontak fisik Anda dengan mereka?'," lanjutnya.

Ayah dari Malaysia membagikan kisah pahitnya saat bayinya meninggal karena terlalu sering dipegang dan dicium oleh orang-orang.
Ayah dari Malaysia membagikan kisah pahitnya saat bayinya meninggal karena terlalu sering dipegang dan dicium oleh orang-orang. (Facebook Muhammad Sallehhin Dahlan)

Ramalan Zodiak Besok, Selasa 4 Juni 2019: Libra Cinta Lama Muncul, Capricorn Khawatir dan Stres

Dia mengakhiri postingannya tersebut dengan memberikan peringatan kepada orangtua lain.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved