Kabar Tokoh

Tanggapan Pihak Istana soal Ancaman Pembunuhan pada 4 Tokoh Nasional

Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan keterangan terkait teror yang berada di lingkungan presiden.

Tanggapan Pihak Istana soal Ancaman Pembunuhan pada 4 Tokoh Nasional
Capture YouTube Talkshow TvOne
Ali Ngabalin saat berada di Apa Kabar Indonesia Malam, Selasa (28/5/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan keterangan terkait teror yang berada di lingkungan presiden.

Hal ini dikatakan Ngabalin saat melalukan wawancara dengan Apa Kabar Indonesia Malam, Selasa (28/5/2019).

Ngabalin lalu menegaskan sikap istana setelah adanya ancaman tersebut.

"Yang pasti dengan informasi dan data intelijen yang didapatkan kepolisian negara tentu ini menjadi perhatian bagi aparat kepolisian untuk memberikan perhatian yang intensif tidak saja kepada sejumlah tokoh," ujar Ngabalin.

Ngabalin yang berbicara selaku pihak istana menyerahkan kasus pengamanan tersebut pada aparat kepolisian.

Fadli Zon Soroti Kejanggalan soal Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana: Ini Merampas Haknya

"Sejumlah tokoh yang berdasarkan data intelijen ini, tetapi tentu kami percaya bahwa polisi punya langkah-langkah yang luar biasa untuk bisa menjaga keamanan negara baik pada masyarakat terutama di dalam negeri."

"Saya sempat berbincang-bincang dengan beberapa kawan-kawan baik dari Mabes bahwa langkah ini menjadi langkah, menjadi perhatian bagi Polri karena kalau kita tidak memberikan kepercayaan pada polisi tentu tidak ada institusi lain yang bisa," tambahnya.

"Kita berharap bahwa polisi dan TNI kita benar-benar profesional dan seluruh masyarakat Indonesia memberikan, menaruh harapan yang luar biasa pada polisi dan TNI untuk negeri ini bisa aman dan damai, saya pikir itu menjadi catatan penting dalam dialog kita di malam ini."

Sebelumnya, Ali Ngabalin juga mengatakan soal respons pemerintah setelah mengetahui beberapa tokoh nasional menjadi target pembunuhan.

Heran karena Kepergian Prabowo ke Dubai Mengundang Perhatian, Fadli Zon: Menurut Saya Agak Aneh

"Bang hari ini Konferensi pers digelar oleh Menkopolhukam dan Kapolri dikatakan bahwa 4 tokoh nasional menjadi target sasaran, ini istana kemudian bagaimana menyikapinya?," tanya pembawa acara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved