Pilpres 2019

Ditanya Kemungkinan Demokrat Gabung Koalisi Jokowi-Ma'ruf, Ferdinand: Tentu akan Dipertimbangkan

Ferdinand Hutahaean angkat bicara saat disinggung soal Demokrat akan bergabung ke koalisi paslon 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Ditanya Kemungkinan Demokrat Gabung Koalisi Jokowi-Ma'ruf, Ferdinand: Tentu akan Dipertimbangkan
Capture Mata Najwa di Trans7
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean angkat bicara saat disinggung soal Demokrat akan bergabung ke koalisi paslon 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Rabu (23/5/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean angkat bicara saat disinggung soal Demokrat akan bergabung ke koalisi paslon 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Dilansir oleh TribunWow.com, hal itu disampaikan oleh Ferdinand saat menjadi narasumber acara 'Mata Najwa' di Trans7, Kamis (23/5/2019).

Mulanya pembawa acara Najwa Shihab menyinggung soal pertemuan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Jokowi di Istana Merdeka Bogor pada Rabu (22/5/2019).

Kemudian Najwa juga menyinggung pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberi selamat kepada Jokowi atas kemenangannya di Pilpres 2019.

Untuk itu, Najwa menanyakan kepada Ferdinand apakah hal tersebut menjadi sinyal Demokrat akan masuk ke koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Apakah itu artinya Demokrat akan masuk ke koalisi Jokowi-Ma'ruf? tanya Najwa.

"Partai Demokrat saya setiap hari berkomunikasi dengan ketua umum, beliau menyampaikan amanat-amanat yang harus kami jalankan," jawab Ferdinand.

"Beliau tegas menyatakan bahwa penyampaian Jokowi yang ingin menjadi pemimpin dan presiden dari semua pihak itu harus didukung secara total oleh Demokrat," sambung Ferdinand.

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun Beberkan Alasan Gugatan Prabowo pada Pilpres 2014 Ditolak MK

Lantas Ferdinand menjelaskan apakah Demokrat akan bergabung dengan Jokowi-Ma'ruf nantinya tergantung sikap dari Jokowi.

Ia mengungkapkan jika Jokowi mengajak Demokrat bergabung maka ajakan itu akan dipertimbangkannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved